UPN “VETERAN” YOGYAKARTA GELAR AJANG ENGLISH COMPETITION BAGI PELAJAR SMA DAN MAHASISWA

  • 02 November 2021 , 12:42 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 364
UPN VETERAN Yogyakarta

 

SLEMAN—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Conversation and Discussion Club (ECDC) UPN “Veteran” Yogyakarta  (UPNVY) sukses menyelenggarakan kompetisi bahasa inggris bertajuk English Week Festival 2021 yang dimulai sejak 16 September 2021 dan ditutup pada 31 Oktober 2021. English Week Festival 2021 merupakan acara tahunan dari  UKM ECDC yang mana pada tahun ini kegiatannya dilaksanakan secara online.

 

Mursito, MM selaku Koordinator bagian kemahasiswaan UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan English Week Festival 2021 ini terdiri dari beberapa berlombaan, yaitu Speech Competition untuk pelajar SMA, Poster dan Essay Competition untuk mahasiswa tingkat nasional.  Tujuan dari acara ini adalah sebagai wadah kreativitas dan pengembangan kemampuan berbahasa inggris serta meningkatkan jiwa kompetitif  yang sehat bagi peserta.

 

Pingkan Nabilla Nur Annisa selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara English Week Festival 2021 tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada tahun ini terdapat tambahan acara yakni extension class atau toefl test. Tema yang diangkat adalah Expanding Youth Solidarity in Society 5.0.

 

“Untuk pemilihan tema kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini di mana kita memang sudah memasuki era 5.0. Dengan diangkatnya tema ini, diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat terkait perubahan yang terjadi,” tutur Pingkan.

 

Di akhir wawancara, Pingkan mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur atas suksesnya acara tersebut dan berharap ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi, baik dalam hal persiapan maupun eksekusi.

Previous Next