Paduan Suara Mahasiswa UPNVY Siap Tanding di Taipei

  • Sabtu 22 Juli 2023 , 11:38
  • Oleh : Dewi
  • 1315
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Pembangunan 'Nasional' Veteran Yogyakarta (UPNVY) siap melenggang ke ajang Internasional di Taipei. Vocalista Paradiso bakal bertanding melawan PSM dari berbagai negara pada akhir Juli hingga awal Agustus 2023.

Sebelum berangkat, PSM UPNVY menggelar konser yang menghadirkan orang tua mahasiswa hingga pengamat paduan suara sebagai penonton.

"Kami mengundang orang tua dari mahasiswa dalam tim vokalista paradiso, dengan harapan orang tua bisa melihat anak-anaknya," ujar Pembina PSM UPNVY, Agustina Yosevin Natalia Wasiki, di sela konser, Jumat (21/7/2023) malam.

Rencananya para mahasiswa itu akan berangkat pada 30 Juli 2023 untuk mempersiapkan diri. Para mahasiswa juga melakukan penggalangan dana untuk mendukung usaha mereka di Taipei.

Saat ditanya soal kesiapan para mahasiswa, ia memastikan 95 persen sudah siap. Untuk menyempurnakan kesiapan itu, pihaknya menghadirkan pengamat paduan suara guna memberikan masukan.

"Setelah ini kita evaluasi dan terus berlatih sampai nanti," tegasnya

Salah seorang wali mahasiswa yang dulunya juga anggota PSM UPNVY, Teguh, merasa bangga dengan perkembangan Vocalista Paradiso. Bila dulu PSM hanya tampil di acara wisuda, kini PSM tersebut sudah tampil ke kancah internasional.

"Harapannya bisa pulang bawa nama baik UPNVY," ujarnya