Prodi Ilmu Komunikasi Gelar International Day

  • 04 February 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 485
UPN VETERAN Yogyakarta

Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menuntut setiap institusi pendidikan harus meningkatkan jejaring kerja sama dalam skala Internasional. UPN ‘Veteran’ Yogyakarta khususnya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi pun menyiapkan mahasiswanya agar saat lulus nanti bisa berkiprah di tingkat global.

“Beberapa program Internasional sudah kami laksanakan, antara lain Passage to ASEAN (P2A), Video Pal Project (V-Pal) dan pertukaran mahasiswa di Chulalongkorn, University Thailand,” ujar Kaprodi Ilmu Komunikasi UPN ‘V’ Yogyakarta Dr Subhan Afifi dalam International Day; Exploring Asia Prodi Ilmu Komunikasi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta di kampus setempat, Selasa beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan, pada Program P2A Prodi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi satu di antara 45 universitas di ASEAN yang menjadi anggota. P2A berusaha membangun kesepahaman pemuda antarnegara dalam menghadapi MEA.

Pada kesempatan itu Warek III Bidang Kerja Sama Internasional Dr M Nurcholis M.Agr melepas delegasi DeCentralized Asian Transnational Challenges (d’CATCH) yang akan berangkat ke Nanjing China 31 Januari – 6 Februari 2015.

Kegiatan Internasional seperti ini diharapkan menjadi pintu masuk kerja sama dengan negara lain, sekaligus memperluas jejaring keilmuan bidang komunikasi dan komunikasi lintas budaya di tingkat internasional.

Previous Next