Seminar Nasional Mineral Bukan Logam dan Batuan

  • 28 August 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 365
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah pengetahuan tentang mineral bukan logam dan batuan telah berlangsung  seminar nasional tentang mineral bukan logam dan batuan bertempat di Ruang seminar  gedung Arie Frederik Lasut  hari Jumat 28 Agustus 2015. Seminar tersebut terselenggara berkat adanya kerjasama antara Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonensia(PERHAPI) dengan prodi Teknik Pertambangan UPN “Veteran” Yogyakarta.

Adapun pembicara pada seminar tersebut adalah  Ir. Fx. Rokleuoes Pricorianto, (dari PT Tawang Mineral Indoensia). Ir. Bambang Agung S (dari PT Dahana Indonesia), Ir. Yosef Karkam (dari PT Semen Bima), Ir. Susidarto  pelestari Batu Mulia DIY. Ir. Karta Buana, Dari (Kepala Teknik PT. Bukit Alam Persada P. Karimun). 

Seminar tersebut di buka Oleh Rektor Prof.Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc  dan diikuti oleh para dosen dan mahasiswa prodi Teknik pertambangan, geologi dan Geofisika UPN “Veteran” Yogyakarta.

            Dalam sambutannya Rektor sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas  terselenggaranya seminar nasional mineral bukan logam dan batuan  atas kerjasama dengan PERHAPI. Beliau mengharapkan dengan adanya seminar ini dapat  menghasilkan pengetahuan tentang  mineral dan batuan yang akan berguna bagi perkembangan pengetahuan di masa yang akan datang .

            Ir. Bambang Agung S dalam makalahnya  tentang Lini Bisnis Driling dan Blasting Service, yang mana   bisnis tersebut diselenggarakan oleh PT Dahana Indonesia  yang memberikan jasa kepada pelanggan yang membutuhkan peledakan yang lengkap mulai dari persiapan sampai  pasca peledakan, untuk Benc-Blasting, Trench-Blasting,Tunnel-Blasting, Cautious-Blasting or Under Water Blasting. PT Dahana Indoensia menawarkan jasa-jasa terkait dengan bahan peledak seperti Suply bahan peledak dan asesories, penanganan dan pengangkutan bahan peledak, pengurusan perijinan, eksport dan import bahan peledak, pembuatan design fasilitas-fasilitas bahan peledak.

Previous Next