SMA Negeri 10 Padang kunjungi UPN "Veteran" Yogyakarta

  • Jumat 12 Februari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1670
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah khasanah pengetahuan  tentang  perguruan tinggi  bagi murid-murid  kelas XII  SMA Negeri 10 Padang Sumatera Barat  mengunjungi kampus UPN “Veteran” Yogyakarta , Kamis (10/2) . Rombongan  SMAN 10 Padang diterima di ruang rapat lantai V gedung Jenderal sudirman, Kampus Condongcatur. Rombongan berjumlah 87 siswa dan 8 orang  guru  disambut oleh Kepala biro Kerjasama dan komunikasi Dr. Ir. Bambang Kuncoro P, MT, dengan didampingi oleh Ir. Ramli Sitanggang, MT.P.hD

            Rombongan SMAN 10 Padang dipimpin oleh Wakasek Kesiswaan ibu Dra  Irma Surya Atmi, M. Si. Dalam kata sambutannya  Bu Irma   menyampaikan bahwa maksud kehadirannya di Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta  adalah untuk mencari informasi tentang  Fakultas dan Prodi-prodi yang ada di UPN “Veteran” Yogyakarta . Hal tersebut dapat menjadi acuan dan pengetahuan siswanya dalam menempuh pendidikan  ke jenjang perguruan  tinggi.

            Sementara itu dalam  sambutannya Kepala biro Kerjasama dan komunikasi Dr. Ir. Bambang Kuncoro P, MT menjelaskan tentang  profil kampus UPN, beserta fakultas dan prodi-prodi  yang ada di dalamnya. Juga  system penerimaam mahasiswa baru  TA 2016/2017  UPN “Veteran” Yogyakarta telah mengikuti  jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri. Selain itu bagi calon mahasiswa yang  panadai dan berprestasi  disekolahnya  tetapi  karena keterbatasan ekonomi orang tuanya, maka   kampus UPNVY juga memfasilitas dengan beasiswa bidikmisi.

            Sedangkan Ir. Ramli Sitanggang, MT. P.hD. memberikan penjelsan tentang profil Prodi Teknik Kimia dan prospek kedepan  jika calon Mahasiswa kuliah di prodi Teknik Kimia. Selain  hal tersebut beliau juga membrikab pemahaman tentang energy baru dan terbarukan kepada murid-murid tersebut.