UPN "Veteran" Yogyakarta Tandatangani MoU dengan Unnes Semarang

  • Jumat 05 Februari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1607
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Penantanganan piagam kerjasama (MoU) antara UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), ditandatangani Rabu tanggal 3 Februari 2016, kedua institusi sepakat untuk mengadakan perjanjian  kerjasama dalam rangka  pengembangan kompetensi peningkatan kualitas  Sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, serta membina  hubungan kelembagaan antara kedua belah fihak dalam melaksanakan fungsi tri dharma perguruan tinggi di bidang pengabdian kepada masyarakat, penelitiandan  pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

Mereka berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan eksistensi mereka masing-masing. Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof.Dr. Ir. Sari Bahagiarti K. M.Sc mengatakan bahwa kerjasama memang dibutuhkan untuk pengembangan perguruan tinggi. Kerjasama dengan Untidar  memang untuk pengembangan di bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam rangka meningkatkan pembangunan Indonesia.

Sedangkan Rektor Unnes Prof.Dr.Fathur Rokhman, M.Hum.  mengharapkan dengan telah ditandatanganinya MoU  dengan UPN “Veteran” Yogyakarta ini dikelak kemudian hari   dapat bermanfaat  bagi kedua belah fihak terutama  peningkatan  dibidang pendidikan, penelitian, pengajaran, tata kelola lembaga  dan peninghkatan mutu  sumber daya manusia. Sedangkan sebagai tindak lanjut dari naskah kerjasama yang telah disepakati bersama  akan disusun Piagam Kerjasama (MoA)  kedua belah fihak  yang merupakan implementasi dari nota kesepahaman tersebut.