TAX CENTER UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR KLINIK PENGISIAN SPT TAHUNAN

  • Selasa 16 Maret 2021 , 10:50
  • Oleh : Dewi
  • 2981
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Tax Center Program Studi (Prodi) Ekonomi Akuntasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY)  bekerjasama dengan  Direktorat Jenderal Pajak (DJP)  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat program Relawan Pajak. Salah satu program dari Relawan Pajak yaitu  menyelenggarakan klinik pengisian SPT Tahunan  bagi pegawai di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta. Kegiatan ini di gelar 15 – 26 Maret 2021 di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UPN Veteran Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini yaitu membantu masyarakat luas khususnya pegawai UPN Veteran Yogyakarta untuk sadar akan pentingnya melaporkan SPT nya sekaligus memberikan edukasi pajak ke masyarakat.

Dra. Sri Luna Murdianingrum, M.Si., Ak., CA  selaku Ketua Tax Center UPN Veteran Yogyakarta dan Kepala Bidang Perpajakan Program Studi  Ekonomi Akuntasi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta mengatakan dalam rangka mendukung pelaporan/penyampaian SPT Tahunan di tahun 2020, UPN Veteran Yogyakarta bersama DJP Yogyakarta mengimplementasikan Program Relawan Pajak salah satunya memberikan konsultasi, membantu pembuatan pelaporan SPT dan memberikan sosialisasi pajak ke masyarakat luas.

Para Relawan Pajak Tax Center UPNVY, sebagian  melaksanakan tugas di KPP Sleman. Program Relawan Pajak  ini sudah berlangsung mulai  tahun 2018 sampai dengan saat ini  ( sudah 3 tahun).

“Bagi Bapak/Ibu yang mengalami kesulitan dalam Pelaporan/Penyampaian SPT Tahunan pajak dapat Kami bantu di sini di no ini, 0821 9602 7778,” terang  Dosen Ekonomi Akuntasi.

Luna menambahkan Program Pajak dilakukan dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak serta mendorong implementasi dalam kegiatan perpajakan. Program ini dibantu oleh Relawan Pajak . Kegiatan Relawan Pajak telah dilakukan dengan proses rekruitmen/seleksi meliputi pendaftaran, tes tertulis dab wawancara, bimtek baik internal (dari tax center) maupun dari bimtek dari KPP Sleman. Jumlah  Relawan Pajak yang terpilih di UPN Veteran Yogyakarta sebanyak 50 relawan dari 110 pendaftar. Target dari Kegiatan  Relawan Pajak yaitu membantu wajib pajak dalam melaporkan SPT WP OP melalui e-fillng. Dewi/Humas