PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA MENYELENGGARAKAN PELATIHAN BREVET PAJAK A/B

  • Rabu 17 Maret 2021 , 10:47
  • Oleh : Dewi
  • 3062
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN “Veteran” Yogyakarta/UPNVY) menyelenggarakan  pelatihan “Brevet Pajak A/B” angkatan XXVI. Pelatihan ini dibuka untuk masyarakat umum maupun mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta.

Peserta dapat mendaftar melalui http://bit.ly/Brevetpajak. Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang teori dan konsep  perpajakan di Indonesia. Selain itu peserta akan dibekali kemampuan dalam praktik pengisian SPT baik secara manual maupun berbasis elektronik (e-SPT)

Dra. Sri Luna Murdianingrum, M.Si., Ak., CA, selaku Kepala Bidang Perpajakan Program Studi Akuntasi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta mengatakan bahwa Pelatihan Brevet tersebut bertujuan agar perserta mampu menguasai dan mempraktikan bidang perpajakan di dunia bisnis serta mampu berkompetisi di era global saat ini. Selain itu, Brevet Pajak harus selalu update atas Undang-undang Perpajakan maupun peraturan-peraturan perpajakan yang berlaku yang sering terjadi juga menjadi tantangan tersendiri bagi wajib pajak, konsultan pajak, maupun pihak-pihak terkait lainnya agar tetap bisa menunaikan kewajiban perpajakan yang sesuai dengan Undang-undang Perpajakan yang berlaku. Pelatihan Brevet A/B juga bermanfaat bagi para peserta pelatihan untuk meningkatkan soft skillnya.

“Prodi Akuntansi FEB UPNVY menyelenggarakan program pelatihan Brevet A/B dalam rangka menyediakan sarana pendidikan dan pelatihan perpajakan yang efektif, tidak hanya bagi para praktisi dan akademisi perpajakan, namun juga untuk mahasiswa yang tertarik untuk menekuni bidang perpajakan. Program pelatihan Brevet A/B, tepat untuk para peserta yang tidak memiliki basic perpajakan sama sekali,” terang Luna selaku Kepala Bidang Perpajakan Program Studi Ekonomi Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta.

Luna menambahkan target dari kegiatan pelatihan Brevet A/B adalah semua orang yang ingin memperdalam pengetahuan perpajakan dan/atau meningkatkan kualifikasinya di bidang perpajakan, termasuk orang-orang yang belum pernah mempelajari perpajakan. 

“Peserta akan mendapatkan fasilitas modul, sertifikat dan seminar kit, dengan biaya pelatihan sebesar    Rp. 1.500.000 (untuk umum) sedangkan biaya untuk mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Rp. 1.500.000 diskon 20%. Selain itu peserta akan mendapatkan bonus praktik di kantor konsultasi pajak. Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Konsultasn Pajak, Profesi Pajak, KKP (DJP DIY) dan Dosen Pajak,” terang Dosen FEB UPNVY.

Untuk dimengerti, narahubung kegiatan pelatihan ini Sukma: 0821  9602  7778,    Nafi :  0821  3863  9722    atau istagram:  akuntansiupnvy. Humas