UPN RAIH MEDALI EMAS, DALAM AJANG ARUBALYMPICS

  • Jumat 18 September 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2093
  • 2 Menit membaca

Sleman - Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) ikut berperan dalam ajang kompetisi Arubalympics 2020 dengan mengirimkan dua Dosen dan empat Mahasiswa S-1 Teknik Informatika. Tim dari Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta ini sukses memboyong lima (5) medali emas, lima (5) medali perak, dan satu (1) medali perunggu. Berdasarkan perolehan medali ini, Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta berhasil menduduki peringkat ke 5 dari 102 Universitas yang berpatisipasi dalam ajang tersebut. Tim yang berhasil mengharumkan almamater di kancah nasional ini terdiri dari Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S.T., M.T., Andiko Putro Suryotomo, S.Kom., M.Cs., Jundi Hafizhul Haqqi, Teuku Muhammad Ammar, Muhammad Abdul Ghani, dan Muhammad Rizqi.

Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S.T, M.T selaku perwakilan dari UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan Arubalympics merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy di bidang Intelligent Network berbasis e-learning dan e-competition. Tema dari kegiatan ini adalah “The Intelligence Campus Network 4.0”. Kegiatan diselenggarakan mulai dari tanggal 3 Agustus 2020 hingga 17 Agustus 2020. Pada puncaknya, terdapat acara The Webinar Graduation Day.

Muhammad Rizqi selaku mahasiswa S-1 Teknik Informatika, salah satu anggota tim dari Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta mengatakan kompetisi ini mengikuti pembelajaran yang ada di Website Aruba, kemudian  menjawab soal yang diberikan,, bagi peserta tercepat dari seluruh provinsi akan memperoleh medali. Melalui lomba ini, ada pengalaman dalam merancang strategi. Kami merancang strategi yang agar tim dari Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta dapat meraih medali terbanyak. Selain itu, kami dari seluruh kampus di Yogyakarta juga bekerja sama dalam memperoleh medali terbanyak untuk mengalahkan provinsi lainnya.