UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR EVENT VIRTUAL ENGLISH TRIP

  • Rabu 08 Desember 2021 , 04:32
  • Oleh : Dewi
  • 1679
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Conversation and Discussion Club (ECDC) UPN “Veteran” Yogyakarta adakan Event Virtual English Trip pada Minggu (5/12/2021). English Trip merupakan acara bagi mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung dengan mahasiswa internasional. Pada tahun ini, event ini diadakan secara virtual melalui Zoom meeting.

Fadhil Wicaksono Nur Rahman selaku ketua pelaksana English Trip 2021, menjelelaskan bahwa event tersebut dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya teknologi yang mengharuskan mahasiswa untuk selalu siap. “Englis Trip akan menjadi langkah awal bagi mahasiswa dalam mengikuti perkembangan teknologi. Melalui English Trip, mahasiswa akan dapat menjalin relasi dan insight-insight baru yang tidak didapatkan di Indonesia. Semakin banyak insight yang didapat, maka mereka akan tahu seberapa banyak yang harus disiapkan,” papar Fadhil.

Kegiatan dalam English Trip sendiri adalah diskusi umum mengenai suatu topik yang mana pada tahun ini topik yang diangkat adalah “Pandemic, how it affect our college activities”. Kegiatan ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk saling bertukar pandang dengan mahasiswa asing dan akan menemukan hal-hal baru yang menarik.

Terakhir, Fadhil mengungkapkan harapannya kepada para peserta agar semakin memantapkan mental saat berbicara didepan umum terutama saat menggunakan bahasa inggris. “Kita harus terbiasa dengan hal-hal yang berasal dari publik internasional. Harus sadar bahwa dunia snagatlah luas, stay hungry dalam belajar,” ungkapnya mengakhiri penjelasannya.