UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR SEKOLAH RAKYAT, DUKUNG PROGRAM MBKM

  • 25 November 2021 , 10:28 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 98
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himasepa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) gelar program magang mengajar. Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui kegiatan magang mengajar yang diberi nama “Sekolah Rakyat”,  sejak Jumat (22/10/2021) hingga Sabtu (13/11/2021).

 

Dr. Januar Eko Prasetio, M.Si., Ak.,CA selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan  mendukung penuh kegiatan yang sangat bermanfaat ini. 

 

“Semoga dengan adanya program ini dapat meningkatkan kepedulian dan kontribusi nyata mahasiswa dalam mendukung program MBKM. Kegiatan Sekolah Rakyat dilaksanakan di sembilan padukuhan di Desa Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Adapun teknis pelaksaannya yaitu dengan penggabungan dua padukuhan yang lokasinya berdekatan sehingga tercipta ke efektifan, baik dari segi tenaga pengajar maupun peserta didik,” terang Dr. Januar Eko Prasetio, M.Si., Ak.,CA selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UPN “Veteran” Yogyakarta

 

Kezia Serafina Yulaksono selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa Sekolah Rakyat merupakan tempat belajar bersama. Hal yang menjadi latar belakang kegiatan Sekolah Rakyat yaitu karena terinspirasi dari sebuah komunitas mengajar Atap Senja. Selain itu, berangkat dari keresahan panitia dan para orang tua yang menceritakan bahwa anak-anak cenderung memilih game online dibanding belajar sejak maraknya pandemi Covid-19, maka panitia memutuskan untuk menyelenggarakan proses belajar bersama dengan anak-anak di Desa Girisuko.

 

Untuk dimenerti,  Sekolah Rakyat menjadi salah satu rangkaian dari acara Grand Economic Development Exhibition (GEDE) 7th.

 

Previous Next