UPN Veteran Yogyakarta Gelar Aksi EarthCare, Sebagai Wujud Implementasi Bela Negara

  • 25 November 2021 , 08:51 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 113
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Pada September hingga November 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM KM) UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) menggelar aksi EarthCare  yang merupakan sebuah aksi terkait isu lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implentasi Bela Negara, dengan membawa campaign isu mengenai climate change bertema Counting Down the Climate Clocks.

 

Shiyati Shafilina selaku penanggungjawab event mengatakan latar belakang aksi EarthCare ini karena krisis iklim yang menjadi sebuah problematika secara global. Sehingga sebagai generasi muda perlu melakukan berbagai gerakan-gerakan kecil melalui kegiatan EarthCare  yang bisa membantu dalam mengurangi dampak krisis iklim tersebut.

 

Ia menambahkan aksi EarthCare dimulai dengan mengadakan kompetisi yang terdiri dari empat kategori lomba yaitu short movie, essay, infografis, dan fotografi. Selanjutnya, EarthCare juga mengadakan acara webinar tentang cara mengatasi gas rumah kaca. Tidak berhenti sampai di situ, aksi EarthCare pun dilanjutkan dengan acara bersih pantai Parangtritis dan penanaman 1000 bibit pohon di Keningar, Magelang. Untuk rangkaian acara yang terakhir yaitu cooming soon podcast. Berbagai detail dari rangkaian aksi tersebut dapat disimak melalui akun Instagram @earthcare_upnvy.

 

Shafilina pun turut mengungkapkan harapan dari adanya aksi EarthCare ini. “Harapannya agar pemerintah maupun masyarakat aware terhadap dampak perubahan iklim, dan berkolaborasi bersama dalam meminimalisir dampak serta penyebab krisis iklim,” tutupnya.

 

 

Previous Next