UPN "Veteran" Yogyakarta lakukan kerja sama keuangan dengan BPD DIY

  • Selasa 11 Juni 2024 , 10:36
  • Oleh : Admin
  • 1454
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK-Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Pengelolaan Keuangan dan Pemanfaatan Jasa Perbankan Lainnya dengan Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY). Acara penandatanganan ini berlangsung di kantor pusat BPD DIY di Yogyakarta, Selasa, 11 Juni 2024. Nota kesepahaman tersebut diteken oleh Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad, dan Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta, Prof. Dr. Moh. Irhas Effendi, M.Si.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara sektor pendidikan dan perbankan, serta mendukung pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam sambutannya, Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta, Prof. Dr. Moh. Irhas Effendi, M.Si, menyampaikan bahwa kerja sama dengan BPD DIY merupakan bagian dari upaya UPN "Veteran" Yogyakarta untuk memperluas jaringan kemitraan, meningkatkan kualitas pendidikan, dan berkolaborasi dalam usaha pembangunan.

“BPD sebagai Bank Pembangunan bekerja membangun daerah, sementara UPN “Veteran” sesuai namanya berbakti untuk pembangunan nasional,” ujar Irhas.

Irhas menekankan pentingnya kerja sama ini dalam memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua belah pihak. Penandatanganan MoU ini menjadi langkah strategis bagi kedua institusi. Dengan kesepakatan ini, UPN "Veteran" Yogyakarta dapat mengoptimalkan pengelolaan keuangan kampus dengan layanan perbankan yang lebih efisien dan modern dari BPD DIY. Selain itu, civita UPN "Veteran" Yogyakarta juga akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai produk dan layanan perbankan yang ditawarkan oleh BPD DIY.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad, mengungkapkan kebanggaannya atas kerja sama ini. Menurutnya, sinergi antara BPD DIY dan UPN "Veteran" Yogyakarta akan memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak. BPD DIY siap memberikan dukungan penuh kepada UPN "Veteran" Yogyakarta dalam pengelolaan keuangan dan pemanfaatan jasa perbankan.

Penandatanganan MoU ini menjadi tonggak penting dalam sejarah kedua institusi. Bagi UPN "Veteran" Yogyakarta, ini adalah langkah maju dalam upaya mereka untuk terus berinovasi dan memperkuat peran mereka dalam pembangunan nasional. Sementara itu, bagi BPD DIY, ini adalah kesempatan untuk memperluas jangkauan mereka dan memperkuat komitmen mereka terhadap pengembangan daerah.