Ratusan Jamaah Hadiri Sholat Idul Adha 1445 H di UPN Veteran Yogyakart

  • Selasa 18 Juni 2024 , 10:33
  • Oleh : Admin
  • 1692
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK- UPN Veteran Yogyakarta menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1445 H pada hari Senin, 17 Juni 2024, yang dimulai pukul 06.30 WIB di Lapangan Rektorat. Sholat ini dipimpin oleh Ust. Mohammad Taufik, LC sebagai Imam, dengan Khotbah disampaikan oleh Prof. Dr. Ali Agus DAA, DEA, IPU, ASEAN Eng.

Acara yang berlangsung di lapangan rektorat tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah yang dengan khidmat melaksanakan sholat Idul Adha. Dalam khutbahnya, Prof. Dr. Ali Agus mengangkat tema "Memetik Hikmah dari Peristiwa Qurban". Beliau mengajak seluruh jamaah untuk selalu menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menggali pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Prof. Dr. Ali Agus juga menekankan pentingnya ibadah qurban sebagai bentuk ketaatan dan pendekatan diri kepada Allah SWT. Beliau mengingatkan jamaah bahwa pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim AS menunjukkan tingkat keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, dan sebagai umat Islam, kita juga harus meneladani sikap tersebut dalam kehidupan kita.

Dengan penuh semangat, Prof. Dr. Ali Agus mengajak jamaah untuk selalu mengedepankan kasih sayang, baik dalam hubungan keluarga maupun dalam berinteraksi dengan sesama. Khutbah ini diakhiri dengan doa bersama yang dipanjatkan untuk keselamatan dan keberkahan bagi seluruh umat.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di UPN Veteran Yogyakarta berjalan dengan lancar dan khidmat, mencerminkan semangat kebersamaan dan ketaqwaan yang tinggi dari seluruh jamaah yang hadir.