UPN "VETERAN" YOGYAKARTA LANTIK DAN AMBIL SUMPAH JABATAN ENAM PEJABAT BARU

  • 01 April 2021 , 01:11 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 286
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si. selaku Rektor Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sesjur) Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kampus UPNVY, di Gedung Rektorat Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman lantai 5, Kampus UPNVY, Jalan Padjajaran, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Kemarin (29/3/2021).

 

Mereka yang dilantik adalah Drs. Indro Herry Mulyanto, M.Si. sebagai Ketua Jurusan Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip UPNVY; Dr. Didik Indarwanto, S.Sos., M.AB. sebagai Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip UPNVY; Dr. Ir. Joko Soesilo, MT. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Terpadu UPNVY; Dr. Ir. RR. Rukmowati Brotodjojo, M.Agr. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa dan Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNVY; Rifki Indra Perwira, S.Kom., M.Eng. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UPNVY; dan Danang Yudhiantoro, SE., M.Si. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) UPNVY.

 

Irhas Effendi menuturkan, KaUPT adalah jabatan yang strategis karena harus menjadi pendorong perkembangan UPNVY dan akan menjadi penentu maju mundurnya UPNVY dalam 4 tahun ke depan.

 

"Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya hari ini, sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat berbasis kompetensi, dan dipilih dengan penuh kehati-hatian. Harapannya bisa membawa Prodi dan UPT di lingkungan UPNVY menjadi lebih baik," ujar Irhas Effendi.

 

Sementara itu, Sukisman, SIP., MM. selaku Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian UPNVY menyampaikan, KaUPT TIK UPNVY memiliki tugas yang cukup berat. Yaitu merealisasikan proses smart campus dengan teknologi informasi yang terintegrasi di Kampus UPNVY.

 

Kemudian, KaUPT Laboratorium Terpadu UPNVY juga mengemban tanggung jawab yang besar karena harus mengelola peralatan laborat yang harganya terbilang sangat mahal sehingga menuntut ekstra kehati-hatian dalam penggunaannya.

 

"Bagian Kepegawaian UPNVY juga sudah memenuhi formasi Laboran yang dibutuhkan seperti Pranata Laboratorium Ahli, Teknisi, dan Petugas Laboratorium," ungkap Sukisman.

 

Sedangkan di UPT Bahasa UPNVY, Bagian Kepegawaian UPNVY akan segera memenuhi kebutuhan untuk Tenaga Kependidikan (Tendik). Kepala Kepegawaian UPNVY mengharapkan UPT Bahasa UPNVY bisa lebih mengoptimalkan perannya setelah perubahan UPNVY menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

 

"Kemudian UPT PKK disiapkan untuk membina kegiatan kewirausahaan atau unit bisnis mahasiswa. dan, menjalin kerja sama dengan user dan stakeholder terkait proses intership mahasiswa, dan rekrutmen lulusan," imbuh Sukisman.

 

Previus Next