UPN "Veteran" Yogyakarta Membuka Seleksi Mandiri Skema Prestasi Wimaya 2024

  • Senin 27 Mei 2024 , 04:52
  • Oleh : Dewi
  • 3079
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK — Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mendaftar melalui jalur seleksi mandiri prestasi wimaya. Dalam seleksi ini, UPNYK akan mempertimbangkan prestasi non-akademik calon mahasiswa dalam program diploma dan sarjana.

Drs. Purwiyanta, M.Si selaku Ketua PMB UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan proses Seleksi Mandiri Prestasi Wimaya telah dibuka sejak tanggal 21 hingga 29 Mei 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi pendaftaran UPNYK di pmb.upnyk.ac.id.

Ia menambahkan untuk dapat mengikuti Seleksi Mandiri Prestasi Wimaya, calon mahasiswa diharuskan memiliki prestasi tingkat propinsi, nasional, atau internasional sebagai juara 1, 2, atau 3 dalam bidang-bidang seperti sains, riset, dan teknologi; seni, bahasa, dan literasi; vokasi dan kewirausahaan; olahraga dan kesehatan jasmani; serta keagamaan.

“Selain Seleksi Mandiri Prestasi Wimaya, UPNYK juga menyediakan dua skema seleksi mandiri lainnya, yaitu Seleksi Mandiri Potensi Skolastik dan Literasi, serta Seleksi Mandiri Kapasitas Bela Negara. Bagi para calon mahasiswa yang berminat mengikuti kedua skema tersebut, pembukaan seleksi dapat dipantau melalui laman resmi pendaftaran UPNYK di pmb.upnyk.ac.id,” terang Ketua PMB UPNYK 2024.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) berkomitmen dalam mencari dan menerima calon mahasiswa yang memiliki potensi dan prestasi di berbagai bidang. Dalam hal ini, prestasi non-akademik turut menjadi pertimbangan penting dalam penyeleksian.

Purwiyanta berharap calon mahasiswa segera melakukan pendaftaran dan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi.