UPN Veteran Yogyakarta Meraih Predikat PT Taat Azaz Pelaporan Akademik

  • 27 November 2021 , 12:31 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1130
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) berhasil meraih predikat Perguruan Tinggi (PT) yang Taat Azaz Melakukan Pelaporan Akademik untuk L2Dikti Wilayah V DIY. Predikat diberikan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek.

 

Untuk Kategori Akademik, Selain UPNVY, sejumlah PT juga meraih predikat serupa. Yakni UPN "Veteran" Jawa Timur, Universitas Papua, Universtas Padjadjaran, Universitas Bangka Belitung serta Universitas Maritin Raja Ali Haji.

 

Pengharaan diterima karena PT memenuhi surat pelaksanan teknis (Plt). Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi nomor 0760/E.E1DI.04.02/2021 tanggal 27 Oktober tahun 2021. Surat tersebut berisi tentang batas pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) 2020-2 yang dilakukan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah V DIY.

 

Selain itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2020 tentang pendirian, perubahan, pembubaran perguruan tinggi negeri, dan pendirian, perubahan, pencabutan izin perguruan tinggi swasta pasal 69 dan 70. Serta diperkuat dengan Permenristekdikti nomor 61 tahun 2016 Pasal 10 butir 1 perguruan tinggi harus menyampaikan laporan penyelenggaraan pendidikan tinggi ke PDDikti secara berkala pada semester ganjiln dan semester genap.

 

"Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada kampus ini,"ujar Dr. Singgih Saptono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kemahasiswaan, dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta di kampus setempat, Jumat (26/11/2021).

 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kemahasiswaan, dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta berharap prestasi dan pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan kedepan semakin baik. Dengan demikian sebagai Badan Layanan Umum (BLU), UPNVY bisa memberikan layanan pendidikan yang optimal.

Previous Next