UPN Veteran Yogyakarta Studi Banding ke Unsoed Purwokerto

  • Sabtu 13 November 2021 , 08:40 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1456
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Bagian Kemahasiswaan UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) menggelar studi banding tentang strategi pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) ke Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jumat (12/11/2021). Tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan dan mempertajam percepatan layanan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi serta  mampu meningkatkan kerja sama yang terbaik di dalam bidang manajemen pengelolaan pelayanan. 

 

Mahasiswa didampingi Biro Akademik, Koordinator Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama UPNVY, Para Wakil Dekan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVY,  Dr. Ir. Singgih Saptono, M.T juga ikut hadir dalam studi banding kali ini.

 

Dr. Singgih Saptono, MT  selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVY menyampaikan tujuan berkunjung ke Universitas Jenderal Soedirman adalah dalam rangka belajar untuk peningkatan mutu dan kualitas dalam melakukan proses sebagai sebuah perguruan tinggi untuk lebih baik kedepannya.

 

“Bimbingan dan arahan dari Universitas Jenderal Soedirman sangat kami harapkan dalam mewujudkan harapan kami tersebut”. Tambah Dr. Singgih Saptono, MT .

 

Dr. Singgih Saptono, MT  menambahkan studi banding yang dilaksanakan kali ini sebagai  bagian dari program kemahasiswaan UPNVY untuk menggali informasi perubahan pengelolaan keuangan dari Satker ke Badan Layanan Umum.

 

Ia  mengungkapkan melalui studi banding ini, mahasiswa mengetahui keberagaman program dan kegiatan mahasiswa dari kampus-kampus lain. Setiap kampus memiliki kearifan lokal yang menarik untuk dipelajari.

 

Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jenderal Soedirman memberi penjelasan kepada UPN “Veteran” Yogyakarta bahwa sebagai audit internal, jadikan unit kerja yang ada di UPN “Veteran” Yogyakarta  sebagai keluarga. Memberi arahan kepada unit kerja tentang berbagai peraturan yang mesti ditaati oleh seluruh unit kerja serta mengawalnya dari perencanaan hingga monitoring dan akuntabilitasnya, agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar dan penyelewengan dapat dicegah.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jenderal Soedirman menyambut baik kegiatan Studi banding  yang dilakukan oleh UPN “Veteran” Yogyakarta kali ini, dan siap berkolaborasi serta bersinergi untuk mendukung UPN “Veteran” Yogyakarta.

 

Untuk di mengerti studi banding ini diikuti perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPNVY. Diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM), UKM Seni, UKM Basket dan UKM Keagamaan Katolik. Selain itu UKM Kopma, Mapala, KMI, Bola Voley, Sepakbola, Perisai Diri, Marchingband, PSM, Menwa, ISR, Pramuka, Hokkey, ECDE, Kempo, Bulutangkis Softball, Merpati Putih, Taekwondo dan KSR.

 

Namun ditengah pandemi Covid-19masih terjadi, studi banding saat ini dilakukan secara terbatas. Kedatangan mahasiswa UPNVY ke Unsoed sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

 

Previous Next