UPN “Veteran” Yogyakarta tanda tangani MoU dengan Pertamina Hulu Energi

  • Jumat 21 April 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1657
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Tanggal 18 April 2017 di lantai 1 gedung Rektorat dilaksanakan penndatanganan MoU antara Anak Perusahaan Pertamina yaitu Pertamina Hulu Energi (PHE) dengan UPN “Veteran” Yogyakarta, disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Warek Bidang Keuangan, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Teknologi Mineral, Dekan Fakultas Teknologi  Industr, Sekretaris LP2M, Wakil Dekan Bidang Kemasiswaan dan Kerjasama FTM, DR. Aris Subyantoro, Dosen Teknik Perminyakan, Kepala Biro Keuangan dan Umum, Kepala Biro AKPK serta dari PHE disaksikan oleh Ari Samudra, Bagian Exploirasi dan Rusalinda Raguwanti, Ketua Ikatan Ahli Geofisika Indonesia.

Rektor dalam sambutannya mengemukan bahwa MoU yang telah ditandatangan sangat banyak menguntungkan walaupun selama ini sudah sering bekerjasama tetapi belum melembaga sehingga belum bisa memanfaatkan secara optimal. Untuk itu mulai sekarang sudah bisa memanfaatkan Mou tersebut terutama untuk akreditasi, Borang,

Diharapkan Mou ini tidak hanya dalam bidang penelitian tetapi juga bidang yang lain seperti pengabdian kepada masyarakat dan tidak hanya dimanfaatkan oleh Fakultas Teknologi Mineral terutama Teknik Geiologi dan Teknik Perminyakan tetapi bisa dimanfaatkan juga oleh jurusan yang lain seperti Fakultas Pertanian, Ekonomi, Teknik Industri maupun Fisip.

Presiden Direktur PHE  Gunung Sardjono Hadi dalam sambutannya mengemukan kan Mou ini merupakan kolaborasi yang lebih specifik, bersinergi yang berbasis saling komplementer. Menanggapi permintaan Rektor agar tidak hanya dimanfaatkan oleh FTM tetapi bisa Fakultas lainnya Gunung mengatakan memang kegiatan PHE lebih banyak dibidang Perminyakan.

Kerjasama ini diharapkan efektif dan bisa semaksimal mungkin implementasinya.