UPN VETERAN YOGYAKRTA TERIMA HIBAH TRANSFER KREDIT INTERNASIONAL

  • Kamis 24 November 2022 , 03:20 PM
  • Oleh : Dewi
  • 197
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) mengucapkan terima kasih atas Program Bantuan Pemerintah Internasional Credit Transfer (ICT) yang diberikan kepada 7 mahasiswa UPNV YK yang menjalani kuliah di Universitas Malaya (UM) Malaysia.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Susanta, M. Si dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Bantuan Pemerintah ICT 2022 di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Rektorat, Kamis (24/11/2022).

Susanta mengatakan UPN Veteran Yogyakarta sangat gembira dengan adanya hibah ICT 2022 yang diberikan Kemendikbudristek RI kepada 7 mahasiswa Kami yang belajar ke Universitas Malaya.

 “Mereka akan menjalani perkuliahan selama satu semester dan akan dikonversikan dengan mata kuliah dan SKS di UPNV YK,” terangnya.

Ia  berharap tidak hanya dapat menjalani program pertukaran mahasiswa di luar negeri dengan kampus terbaik, tetapi juga dapat mengikuti pertukaran mahasiswa di perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Dr. Ir. RR. Rukmowati Brotodjojo, M.Agr. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa dan Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNVY menyampaikan Transfer Kredit Internasional merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memfasilitasi mahasiswa dalam upaya menguatkan dan menambah kompetensi melalui program studi lain atau perguruan tinggi lain di luar negeri untuk mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi global dan juga sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi derasnya persaingan global dalam berbagai aspek. 

Afriyudianto, S.T.P.,M.M selaku Kasubag TU Ditjen Belmawa menyampaikan Monev ini bertujuan untuk melihat kesesuaian antara program dan capaian yang telah dilakukan.

Menurut dia, monev ini juga akan menjadi masukan dalam pelaksanaan ICT kedepan.

“Karena dengan masukan kegiatan ini akan menjadi lebih baik,” pungkasnya. 

Dalam Monev yang digelar secara hybrid (daring dan luring) juga diikuti oleh Kasubag TU Ditjen Belmawa, Tim Ahli Transfer Kredit Internasional Belmawa, Auditor Kemendikbudristek dan Direktorat Belmawa.

Selain itu hadir pula Kepala SPI,  Kepala Biro Umum dan Keuangan, para Koordinator Prodi dan para mahasiswa yang mengikuti program tersebut. 

Previous Next