UPN 'VETERAN' YOGYAKARTA GELAR JOB FAIR DIIKUTI 50 PERUSAHAAN

  • Selasa 22 November 2022 , 03:21 PM
  • Oleh : Dewi
  • 198
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) menggelar Job Fair pada 15-16 November 2022 di Auditorium UPNV YK, bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) UPNV YK dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPNV YK.

Kepala UPT PKK UPNV YK, Danang Yudhiantoro, S.E., M.Si. mengatakan gelaran Job Fair ini diikuti oleh 50 perusahaan. Dalam acara Job Fair diadakan juga pameran produk-produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Job Fair ini membuka kesempatan bagi para pencari kerja. Diharapkan banyak tenaga kerja yang terserap oleh perusahaan. Berbagai jenis pekerjaan bisa dipilih sesuai dengan passion masing-masing," ucapnya.

Beberapa perusahaan yang membuka lowongan di antaranya Victory International Futures, JogjaKita, PT Shield-On Service Tbk, PT Valbury Sekuritas Indonesia, Bank Mega, RedDoorz, Adidas, SuperIndo, Indomaret, Gojek, dan lainnya.

Di dalam rangkaian Job Fair ini digelar juga diskusi yang diisi para pemimpin perusahaan. Sehingga para pencari kerja bisa bertanya dan tahu lebih dalam terkait kondisi dan kesempatan bekerja di perusahaan.

"Mahasiswa antusias mengikuti gelaran Job Fair ini. Bagi perusahaan yang sudah berkenan bergabung saya ucapkan terima kasih. Semoga Job Fair ini bermanfaat bagi para pencari kerja khususnya di UPNV YK," paparnya.

Danang berharap mahasiswa yang telah merampungkan pendidikannya di UPNV YK bisa segera mendapat pekerjaan yang diimpikan tanpa berlama-lama menunggu. Sehingga ilmu yang didapatkan selama kuliah bisa segera diaplikasikan di dunia kerja.

"Kami berharap agar kegiatan Job Fair bisa sering diadakan sehingga akses informasi lapangan kerja bagi lulusan UPNV YK semakin terbuka. Harapannya ke depan akan lebih banyak lagi perusahan yang terlibat."

Previous Next