UPNVY JALIN KERJA SAMA DENGAN DINPORABUDPAR KABUPATEN BANYUMAS

  • Rabu 24 Maret 2021 , 11:17
  • Oleh : Dewi
  • 3640
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menjalin kerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas mengenai strategi promosi bersama dan pengembangan kerja sama di bidang pendidikan, pengkajian, penelitian, serta pengabdian masyarakat. Rapat koordinasi demi membahas kerja sama tersebut telah dilaksanakan pada Senin, 22 Maret 2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Rektorat UPNVY. Turut hadir Dr. Muhammad Irhas Effendi,M.Si (Rektor UPNVY), Dr. Ir. Suharsono, MT. (Warek I), Dr. Ir. Singgih Saptono, MT. (Warek III), segenap pegawai Kerja Sama UPNVY, dan Asis Kusumandani (Kepala Dinporabudpar) sebagai perwakilan dari Dinporabudpar Kabupaten Banyumas.

Dr. Muhammad Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta mengapresiasi baik kerja sama antara UPNVY dengan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas. Ia menyebutkan bahwa waktu akhir-akhir ini UPN Veteran Yogyakarta masih berkutat pada proses penerimaan mahasiswa baru, sehingga dalam serangkaian proses ini, UPN Veteran Yogyakarta perlu melaksanakan kiat promosi. Salah satunya yaitu dengan memperkenalkan UPNVY kepada masyarakat, khususnya menargetkan anak muda lulusan SMA, SMK, sederajat yang berada di Kabupaten Banyumas. Ia turut menambahkan bahwa UPN Veteran Yogyakarta memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki kampus yang berada di Purwokerto (seperti Universitas Soedirman dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto), yaitu “kampus bela negara” yang sedari dini ditanamkan melalui prosesi PKKBN (Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara) sebagai inisiasi masa ospek.

“Sebagaimana sebuah kerja sama, tidak hanya melulu mengenai UPN Veteran Yogyakarta saja. Semoga ke depan, pihak kami (UPNVY) juga dapat terus berkoordinasi mencari cara untuk meningkatkan industri pariwisata di Kabupaten Banyumas ini” tutup Dr. Muhammad Irhas Effendi, M.Si pada kesempatan sambutan. Humas / Vera Indratiami