UPNVY Siap Terima Mahasiswa Universitas Tadulako Kuliah Sementara

  • Kamis 18 Oktober 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1472
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN –UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) siap menerima mahasiswa Universitas Tadulako di Palu, Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana Gempa dan Tsunami untuk berkuliah sementara di seluruh Fakultas yang ada di UPNVY.

Fakultas yang tersedia di UPNVY yaitu Fakultas Teknologi Mineral, Teknik Industri, Pertanian, Ilmu Sosial dan Politik, dan Ekonomi dan Bisnis.

Rektor UPNVY, Prof Sari Bahagiarti K mengatakan bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah merupakan duka bagi sivitas akademika di UPNVY. Untuk itu pihaknya memberikan kesempatan bagi mahasiwa Universitas Tadulako dapat mengikuti Kuliah Sementara di UPNVY.

“Kami persilakan mahasiswa dari Universitas Tadulako untuk mendaftarkan dan melaporkan ke UPNVY agar segera mengikuti perkuliahan sesuai Jurusan yang diambil,” tutur Sari.

Mahasiswa dapat mendaftar dan melapor ke Bagian Akademik, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (Biro AKPK) UPNVY, Gedung Rektorat Lantai 2, Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condongcatur, Sleman.

Adapun persyaratan pendaftaran yaitu sebagai berikut :

  1. Mengisi data diri mahasiswa pada formulir yang tersedia melalui laman www.upnyk.ac.id
  2. Mengisi dan menandatangani surat pernyataan.
  3. Terdaftar aktif di semester 1 TA 2018/2019 di PT asal dengan bukti Kartu Mahasiswa dan/atau Surat Keterangan dari PT Asal.
  4. Memilih mata kuliah yang sedang diselenggarakan di UPNVY pada Semester 1 TA 2018/2019 di prodi yang sama dengan prodi PT asal.

Sebagai bentuk kepedulian, UPNVY sudah membentuk Tim Peduli Bencana Palu-Sigi-Donggala Sulawesi Tengah yang diputuskan melalui Surat Keputusan Rektor UPNVY tanggal 1 Oktober 2018. Tim ini memiliki tugas melaksanakan mandat Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam upaya pengurangan resiko dan dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (wwj/humas)