USM Goes to Kampus

  • 20 April 2014 , 12:00 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 394
UPN VETERAN Yogyakarta

Kali ini UPN kedatangan tamu spesial dari Universiti Sains Malaysia (USM).  Sejumlah  13 mahasiswa dan 1 pembimbing, mereka berada di Yogyakarta selama 4 hari terhitung mulai Kamis (10/04) sampai minggu (13/04) yang langsung diterima oleh Dekan FE Drs. Sujatmika, M.Si dan Wakil Dekan II FE Januar Eko Prasetyo, SE, M.Si saat Opening Ceremonial. Kunjungan mereka sebagai visiting student bertujuan untuk mengetahui dan memahami sistem  perkuliahan serta budaya belajar di Indonesia  khususnya di Fakultas Ekonomi UPN.

          Kegiatan Visiting Student USM ini sekaligus juga memberikan pelajaran yang baik bagi mahasiswa UPN karena dapat secara langsung mengetahui bagaimana budaya belajar di Malaysia, cara mereka dalam penyampaian materi dan cara mereka berdiskusi dalam acara DISKUSI PEREKONOMIAN ASEAN yang secara terbuka dihadiri oleh visitor student USM dan mahasiswa FE UPN. Hal yang tak kalah menarik,  mahasiswa UPN  juga belajar pentingnya penggunaan bahasa asing dan penggunaan pakaian formal melihat dari mahasiswa USM.

          Para Visitor Student USM sendiri terkesan dengan  system pembelajaran di UPN karena mereka mengikuti kuliah umum yang dibawakan langsung oleh Ibu Ratna Roostika, PhD dengan mengususng tema PERSIAPAN EKONOMI MENGHADAPI ASEAN COMMUNITY 2015

Hal lain yang tak pernah mereka temukan di Malaysia adalah cara mahasiswa FE UPN dalam menghidupkan suasana kelas dan kekompakan mahasiswa UPN. Mahasiswa FE UPN secara bersama-sama hadir dan menggunakan pakaian KORSA sebagai wujud kebanggan para mahasiswa FE UPN menerima kunjungan visitor student USM ke UPN.

          Semoga nantinya acara semacam ini menjadi agenda rutin bagi FE UPN dan juga seluruh Fakultas di UPN “Veteran” Yogyakarta. Harapannya para mahasiswa UPN dapat mengambil pelajaran yang baik dari para visitor student dan begitu juga sebaliknya, dengan demikian akan memberikan hal-hal yang positif dan membuka pikiran mahasiswa akan pentingnya pertemanan secara global untuk menghadapi masa yang akan datang.

Previous Next