12 Mahasiswa Lulusan Terbaik UPN Terima Karya Cendikia

  • 29 October 2013 , 12:00 AM
  • Oleh : Dewi
  • 1600
UPN VETERAN Yogyakarta

Sebanyak 12 orang wisudawan dan wisudawati Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta menerima anugerah Karya Cendikia. Penghargaan itu diberikan kepada lulusan terbaik yang memliki IPK di atas 3.50 serta mempunyai prestasi nonakademis. Mereka adalah Arief Prabowo (Teknik Geologi), Amelia Dewi Rutinah (Teknik Pertambangan), Dilla Fadhillah Hendri (Teknik Perminyakan), Hafiz Hamdalah (Teknik Geofisika ), Ezha Kurniasari WS (Teknik Industri), Langit Da Silva Putra (Teknik Informatika), dan Sri Puji Astuti (Agroteknologi).

Kemudian Agnes Evi N (Agribisnis), Lena Srihayati (Manajemen), Nurul Istiqomah (Akuntansi), Yohannes De Brito Neonnub (Hubungan Internasional) dan Fandi Hatoguan Purba (Administrasi Bisnis). “Ini wisudawan pilihan terbaik dari mereka yang cumlaude. Sebab, tidak semua mahasiswa yang lulus cumlaude dapat Karya Cendikia. Bisa dikatakan mereka ini cumlaude plus,” kata Kabag Humas  kemarin.

Prestasi-prestasi di luar akademis dimiliki para penerima Karya Cendikia ini antara lain prestasi di bidang seni, aktivitas organisasi, pengabdian masyarakat, asisten dosen, serta laboratorium dan sebagainya. Dilla, mahasiswi asal NTB misalnya, bersama paduan suara Vokalista Paradisopernah meraih medali perak pada kompetisi paduan suara di ITB (2013). Selain itu juga pernah meraih medali perak di World Choir Games di China (2010).

“Saya sangat senang. Lulus itu keharusan tetapi lulus dengan predikat baik itu hadiah khusus,” ujarnya. Sementara itu, Amelia pernah menjadi juara III lomba poster ilmiah seminar nasional kebumian. Selain itu, ada Sri Puji Astuti pada 2012 dan 2013 mendapatkan Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian dari Dikti. Ada juga Lena aktif membantu riset lingkungan Sungai  Gajah Wong. “Dua belas mahasiswa itu nanti juga akan mendapat uang tabungan sebagai penghargaan kerja keras mereka selama ini,” imbuh Warsiki.

UPN“Veteran” Yogyakarta  sendiri pada Sabtu (19/10) ini mewisuda 840 wisudawan. Jumlah ini terdiri atas 38 wisudawan dari jenjang S-2, 802 wisudawan S-1, dan 13 jenjang Diploma. Sebanyak 103 wisudawan di antaranya mendapatlan predikat cumlaude.

Previous Next