2.881 Mahasiswa Baru UPNVY Ikuti PKK BN

  • Senin 13 Agustus 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1063
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Berseragam putih hitam dan mengenakan jas almamter hijau, sebanyak 2.881 mahasiswa baru UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berkumpul di Lapangan Sepakbola, Senin (13/08/2018). Mereka bersiap mengikuti Upacara Pembukaan peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKKBN) TA 2018/2019.

Upacara pembukaan dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Singgih Saptono. Pada kesempatan itu Singih meminta kepada mahasiswa baru agar mengikuti semua materi PKKBN hingga usai.

"Saya mewakili segenap civitas akademika mengucapkan selamat datang. Ikutilah materi dengan serius, dan perbaikilah niat dari sekarang, sehingga menjalani perkuliahan dengan serius. Capailah prestasi sebanyak-banyaknya selama kuliah di berbagai bidang, karena tantangan ke depan semakin banyak," kata Singgih.

Raihlah cita-cita setinggi-tingginya dengan enam sistem tata nilai UPNVY yaitu disiplin, kejuangan, kreativitas, bela Negara, kejujuran, dan unggul. Singgih mengatakan dengan sistem nilai tersebut diharapkan para mahasiswa akan menjadi pionir pembangunan yang unggul berlandaskan jiwa Negara yang bersaing di era global sesuai dengan visi misi UPNVY.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan atraksi terjun payung dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY dan Sidang Senat Terbuka di Auditorium. (wwj/humas)