3 REKTOR UPN “VETERAN” GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA 19 DESEMBER 2021

  • Minggu 19 Desember 2021 , 12:31
  • Oleh : Dewi
  • 2715
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ UPN Veteran Yogyakarta mengadakan upacara dalam rangka memperingati hari Bela Negara. Upacara diikuti oleh tiga rektor UPN yaitu Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT selaku Rektor UPN Veteran Jawa Timur, dan Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP selaku Rektor UPN Veteran Jakarta, pada Minggu (19/12/2021).

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan bahwa peringatan hari Bela Negara tahun 2021 kali ini mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengisyaratkan untuk terus berkorban dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju.

Dr. Mohamad Irhas Effendi M.Si kemudian mengingatkan kembali jika tugas bela negara merupakan kewajiban seluruh masyarakat. “Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata. Namun, bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia, sebagai bagian dari komponen bangsa,” ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, ikut serta dalam bela negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

Rektor UPN Veteran Yogyakarta berharap agar momentum hari bela negara ini dapat meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. “Perkokoh semangat bela negara dan bahu membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” tutupnya.

Sekadar diketahui, selepas upacara kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan bersama tim rombongan dari 3 UPN.