FTI UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR SOSIALISASI PROGRAM MBKM BANGKIT 2022

  • Kamis 23 Desember 2021 , 11:39
  • Oleh : Dewi
  • 2070
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Dalam rangka menyambut pembukaan program MBKM Bangkit 2022 dan pendaftaran Program Bangkit, Jurusan Informatika UPN "Veteran" Yogyakarta gelar sosialisasi BANGKIT pada Sabtu (4/12/2021). Sosialisasi ini menghadirkan Alumni prodi Informatika yang telah mengikuti program tersebut di tahun 2021 yakni Nicholas Nanda S. (Informatika 2018) dari track Machine Learning dan M. Daffa Aldandy (Informatika 2018) dari track Cloud Computing. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting.

Program BANGKIT sendiri merupakan program andalan Kampus Merdeka yang dapat diikuti mahasiswa secara gratis. BANGKIT berada dibawah naungan Google yang dirancang untuk menghasilkan talenta teknis berkaliber tinggi untuk perusahaan teknologi dan startup Indonesia kelas dunia. Pada BANGKIT 2022 ini terdapat kurikulum yang dirancang oleh Google dan dijalankan dengan dukungan penuh dari GoTo, Traveloka, Deeptech Foundation.

Nicholas Nanda sebagai salah satu pembicara pada kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan mengenai keuntungan mendaftar BANGKIT 2022. "Melalui program BANGKIT, kalian akan mendapat konversi hingga 20 SKS. Kemudian belajar Machine Learning, Mobile Devt. & Cloud Computing bersama praktisi industri. Selain itu mendapat sertifikat global, kesempatan karir, dan dana inkubasi," papar Nanda.

Selain itu, Nanda juga menjelaskan para peserta BANGKIT akan mendapat prioritas lowongan kerja dengan mitra BANGKIT seperti Google, GoTo dan Traveloka. "Dari saya tidak ada tips khusus sebenarnya. Intinya, soal-soal assestment dikerjakan dengan serius dan pilihlah jalur yang sekiranya dimengerti atau diminati," tambahnya.

Terakhir, Nanda berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan program Kampus Merdeka dengan sebaik mungkin. Tak hanya BANGKIT, namun juga program Kampus Merdeka yang lain, karena menurutnya program tersebut sangat membantu mahasiswa untuk melihat prospek dan kebutuhan industri dalam prakteknya.