DORONG MAHASISWA BERWIRAUSAHA, UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR EKPO KEWIRAUSAHAAN

  • Rabu 31 Mei 2023 , 02:13
  • Oleh : Dewi
  • 1638
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNV YK) menyelenggarakan Expo Kewirausahaan Merdeka, di Auditorium, Rabu, 31 Mei 2023.

Kepala UPT PKK UPN “Veteran” Yogyakarta, Danang Yudiantoro, SE, M.Si menyampaikan  tujuan dari kegiatan ini yaitu melatih dan menjadikan mahasiswa sebagai wirausaha professional. Apalagi  perkembangan teknologi juga  telah menciptakan peluang yang luar biasa dalam kewirausahaan.  

“Saya berharap kegiatan ini dapat memacu semangat mahasiswa untuk mewujudkan ide bisnisnya sejak dibangku kuliah”, terang Kapala UPT PKK UPN Veteran Yogyakarta.

Ia menambahkan sebanyak 107 produk mahasiswa disajikan dalam kegiatan Expo Kewirausahaan yang terdiri dari produk makanan, minuman, barang dan jasa.

Kepala UPT PKK  UPN Veteran Yogyakarta berpesan kepala para mahasiswa agar menjadikan ini sebagai bagian dari proses aktialisasi diri dalam menurunkan gagasan menjadi nyata, agar lulusan mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta kelak menjadi entrepreneur yang handal.

“Saya berharap kepada anak-anakku semua, menjadikan ini hal yang penting, talenta yang ada lakukan adalah bagian dari porses untuk menjadi entrepreneur handal dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Selain itu melalui pameran ini diharapkan terciptanya wirausaha muda, kreatif dan siap bersaing di pasar global,” harapnya.

Sebagai penutup acara, diumumkan tiga stand kewirausahaan terbaik. Hasil pemenang didasarkan penjurian yang dilakukan oleh dewan juri dari dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tiga stand terbaik mendapatkan uang pembinaan yang digunakan untuk mengembangkan usahanya.