Rektor UPN Veteran Yogyakarta Buka Turnament Golf ke -9

  • Minggu 04 Juni 2023 , 04:16
  • Oleh : Dewi
  • 1450
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA -- Prof  Dr. Mohammad Irhas Effendi, M.Si., Rektor UPN 'Veteran'  Yogyakarta membuka  acara The 9th UPNGC Rektor Cup Golf Tournament 2023 yang digelar oleh UPN Golf Cup (UPNGC) sebuah komunitas para alumni UPN 'Veteran' Yogyakarta. Turnamen yang memperebutkan piala Rektor ini  dihadiri 154 peserta golfer dibuka di Damai Indah Golf Course BSD, Sabtu (3/6/2023).

Rektor UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK), Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si menyampaikan apresiasi atas  terselenggaranya turnamen ini. Selain silaturahmi, melalui wadah seperti ini para alumni bisa saling bertukar pikiran untuk lebih memajukan UPN ke depannya.

"Kegiatan ini sempat tertunda saat pandemi, namun alhamdulillah kini bisa kembali berjalan. Semoga kegiatan ini bisa digelar kembali ke depannya," ucapnya.

Terkait penyerahan beasiswa dari hasil penggalangan dana yang diberikan oleh UPNGC, Rektor UPN Veteran Yogyakarta berharap agar bisa memberikan kemanfaatan yang besar bagi mahasiswa UPN, khususnya bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan dana pendidikan. " Terimakasih telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa Kami. Beasiswa ini akan Kami peruntukkan untuk mahasiswa yang berprestasi dan yang memiliki keterbatasan dana pendidikan.," lanjutnya.

Bambang Purwanto, ST, MH  selaku  ketua penyelenggara, mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah bertemunya para alumni UPN agar saling mengenal dan silaturahmi tetap terjalin. Selain itu, dalam kegiatan UPNGC ini juga ada penggalangan dana beasiswa untuk mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta senilai Rp100.000.000.

Dia menjelaskan turnamen ke-9 ini sempat terhenti saat pandemi Covid-19 lalu. Namun kini telah dimulai kembali. Rencananya akan digelar rutin dua kali dalam setahun. Turnamen kedua rencananya pada Desember mendatang.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi alumni. Sehingga saling mengenal antar angkatan, antar fakultas, dan antar jurusan. Kenyataan peserta belum saling kenal, tapi akan akrab saat dalam acara," ucapnya.

Bambang menambahkan turnament golf diikuti 154 peserta yang terdiri dari alumni, sivitas akademika, mitra dan sponsor dengan format pertandingan 18 holes. Pemenang turnamen ini dibagi dalam 3 kategori yaitu best gross overall, best point overall dan best point 1, 2,3 (flight,B,C).

Di dalam turnamen ini juga ada misi sosial pemberian beasiswa UPNGC. Pemberian beasiswa ini menjadi kali kedua dengan jumlah yang lebih besar. Sebelumnya nominal yang diberikan Rp30.000.000 dan kali ini sebesar Rp100.000.000.

Sementara itu, Ir. Sayoga Heru Prayitno, M.T selaku Komite UPNGC sekaligus sebagai dosen UPN Veteran Yogyakarta berharap dengan ajang Turnamen golf ini dapat berjalan berkelanjutan untuk menghimpun dana guna mendukung dan menghasilkan lulusan yang mampu mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Ia berharap kegiatan ini bisa rutin terselenggara kedepannya setelah sempat tertunda beberapa tahun akibat pandemi Covid-19. "Kita patut bersyukur pandemi Covid-19 telah berhasil kita lewati. Sehingga turnamen UPNGC bisa kembali digelar. Semoga akan terus berlanjut kedepannya," lanjutnya. (*)