DOSEN UPNV YK JADI NARASUMBER KULIAH DI TARLAC AGRICULTURAL UNIVERSITY PHILIPPINES

  • Selasa 03 Januari 2023 , 02:23 PM
  • Oleh : Dewi
  • 628
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) mengirimkan tiga perwakilan dosen ke Tarlac Agricultural University (TAU), Philippines. Sebagai tindak lanjut implementasi agreement dari Memorandum of Understanding (MoU) antara TAU dengan UPNV YK.

Tiga dosen tersebut yakni Ketua Jurusan Informatika, Fakultas Teknik Industri, Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S.T., M.T., Sekretaris Jurusan Informatika, Jurusan Informatika, Fakultas Teknik Industri, Nur Heri Cahyana, ST, M.Kom, dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian, Dr. Antik Suprihanti, SP., M.Si.

Dalam kegiatan ini dosen dari Fakultas Teknik Industri dan Fakultas Pertanian UPNV YK memberikan kuliah tamu dalam International Guest Lecturer Series. Dr. Awang menyampaikan materi terkait 'Internet of Thing (IoT) dalam Aplikasi di Bidang Pertanian'.

Sementara Dr. Antik menyampaikan materi tentang 'Program Strategis untuk Mendukung Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan'. Mahasiswa TAU antusias menerima materi dari dosen UPNV YK.

Dr. Awang mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya internasionalisasi guna meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU). Studi banding juga dilakukan khususnya terkait dengan kegiatan laboratorium.

"Melalui kegiatan ini, UPN 'Veteran' Yogyakarta bisa saling bertukar pengetahuan dengan Tarlac Agricultural University. Ilmu yang didapatkan dari sini bisa menjadi tambahan wawasan," ucap Awang.

Kegiatan ini digelar pada akhir tahun lalu, tepatnya tanggal 14 Desember 2022. Dalam acara ini tim juga melakukan pertemuan dengan Rektor atau President TAU, Dr. Max P. Guillermo beserta seluruh Staf terkait.

Menurutnya, Rektor TAU menyambut baik kerjasama yang telah terjalin sejak 2019. Dalam kunjungan ini Fakultas Teknik Industri UPNV YK disambut oleh Dekan Fakultas Teknologi TAU. Sementara Fakultas Pertanian UPNV YK bertemu dengan Dekan Fakultas Agronomy dan Forestry, serta Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen TAU.

"Kuliah tamu ini kami berikan sebagai bentuk implementasi dari agreement. Mahasiswa Tarlac Agricultural University menyambut materi-materi kuliah dari kami dengan antusias," paparnya.

Dia berharap kerjasama yang telah terjalin ini bisa terus berlanjut kedepannya  dalam bentuk lain, seperti penelitian dan pertukaran mahasiswa. "UPN 'Veteran' sangat terbuka dengan berbagai kerjasama seperti penelitian."

Previous Next