DUKUNG MBKM: UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR PROGRAM KEMANUSIAAN DI SALAH SATU PANTI ASUHAN YOGYAKARTA

  • 27 December 2021 , 01:45 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1379
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASISFO) UPN "Veteran" Yogyakarta gelar program kemanusiaan “Peduli Adik Asuh” pada Minggu (26/12/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Madania, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Peduli Adik Asuh ini merupakan program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat HIMASISFO yang bertujuan untuk menunjukkan kepedulian mahasiswa kepada anak-anak di panti asuhan.

 

Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat HIMASISFO, Resti Ayunda Sari, mengungkapkan bahwa program Peduli Adik Asuh ini hanya dilaksanakan sekali selama periode kepengurusan himpunan. "Program ini masih berhubungan dengan program Bantuan Sosial yang dilaksanakan di Babarsari kemarin. Jadi sisa dana yang terkumpul pada program tersebut, kami salurkan untuk kegiatan Peduli Adik Asuh ini," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Resti menjelaskan mengenai kegiatan yang dilakukan para mahasiswa dengan anak-anak di Panti Asuhan Madania. "Jadi kegiatannya itu simpel, kita bermain dengan mereka, kita adakan game dan lomba, serta memberi hadiah untuk mereka. Kita seru-seruan dengan mereka dimana kita ingin menunjukkan bahwa kita itu peduli, kita sayang dengan mereka. Jadi mereka akan merasa disayangi dan dilindungi."

 

Di akhir wawancara, Resti berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap anak-anak di panti asuhan. Ia juga berharap program tersebut dapat dilanjutkan oleh periode kepengurusan selanjutnya, dan dapat menjadi contoh untuk organisasi kemahasiswaan lain untuk mengadakan kegiatan serupa.

Previous Next