ORGANISASI KAMPUS DAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR AKSI PEDULI SEMERU

  • Kamis 16 Desember 2021 , 03:23 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1562
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Tim Organisasi Kampus (OK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari UPN Veteran Yogyakarta menggelar aksi Peduli Semeru. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan mahasiswa dan civitas akademika UPN Veteran Yogyakarta dalam membantu masyarakat yang awal Desember 2021 lalu menjadi korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

 

Pada Kamis (16/12/2021), beberapa anggota OK dan UKM UPN Veteran Yogyakarta berangkat menuju Lumajang, Jawa Timur dengan membawa berbagai alokasi bantuan. Uly Shahifa, salah satu anggota Mapala UPN Veteran yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan terkait berbagai jenis bantuan yang disiapkan. “Untuk bantuannya ada beberapa macam. Mulai dari uang tunai, bahan makanan, obat-obatan, mainan anak-anak, alat tulis, alat-alat listrik, susu bayi, genset, hingga alat untuk relokasi seperti cangkul, sapu, dan gergaji,” ujarnya.

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu minggu lebih, mulai dari kamis (16/12) hingga Jumat (24/12). Dalam pengantaran alokasi bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, terdapat 12 orang yang ikut mengantarkannya dengan 3 orang menetap di lokasi.

 

Uly mengaku bersedia mengikuti aksi Peduli Semeru berdasarkan rasa kemanusiaan. Ia mengatakan, “Kalau aku bersedia datang dan mengikuti aksi Peduli Semeru ini atas dasar kemanusiaan dan ingin membantu secara langsung korban terdampak di sana.”

 

Uly juga menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan tersebut. “Bagiku, mengikuti kegiatan menjadi relawa seperti ini seru banget sih. Selain bisa membantu secara langsung, di sana rasanya juga bisa mendapat keluarga dan teman baru. Terlebih sewaktu di sana kemarin, aku dan tim disambut serta diperlakukan dengan sangat baik. Bahkan, kami juga diberi fasilitas laundry gratis. Meskipun kerjaan menjadi relawan cukup berat, tetapi senang juga sewaktu melakukannya. Mungkin karena adanya rasa saling support satu sama lain antara relawan, perangkat desa, TNI, dan juga masyarakat di sana,” tuturnya.

 

Terakhir, Uly mengungkapkan terkait harapannya, “Semoga para korban bencana semeru akan merasa terbantu dengan adanya donasi yang diberikan dan juga semoga ke depannya semakin banyak orang yang bersedia menjadi relawan supaya tidak ada kata kekurangan relawan lagi,” ujarnya.

Previous Next