UPN VETERAN YOGYAKARTA BERKOLABORASI DENGAN CBSUA FILIPINA DUKUNG PROGRAM MBKM

  • Senin 27 Desember 2021 , 09:40 AM
  • Oleh : Dewi
  • 1650
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPN Veteran Yogyakarta berkolaborasi  menjalin  kerjasama dengan Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA) Filipina. Central Bicol State University of Agriculture, atau CBSUA adalah universitas negeri di provinsi Camarines Sur, Filipina merupakan pusat regional untuk pendidikan tinggi di bidang pertanian di Wilayah Bicol. Penandatanganan kesepakatan kerjasama pada tanggal 7 Desember 2021 ini akan mengawali kerjasama UPN veteran Yogyakarta dengan CBSUA.

 

Dr. Ir. RR. Rukmowati Brotodjojo, M. Agr., selaku Kepala UPT Bahasa dan Layanan Internasional UPNVY menyampaikan UPN Veteran Yogyakarta akan bekerjasama dengan CBSUA pada bidang Kredit Transfer. Transfer Kredit merupakan sebuah mekanisme pengakuan beban kerja dan prestasi pada suatu lembaga pendidikan tinggi dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya. Dengan kerjasama kedua belah pihak ini diharapkan terjalin ikatan yang harmoni antar kampus dan meningkatnya prestasi dari kedua belah pihak kampus. Selain itu UPN Veteran Yogyakarta Juga akan menjalin kerjasama dalam bidang penelitian dari kedua belah pihak kampus.

 

Prof.Dr.Mohamad Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta mengucapkan selamat datang kepada Petinggi Kampus CBSUA yang telah hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya President IV of CBSUA, Vice President for External and Business Affairs CBSUA, VP for Academic Affairs CBSUA, VP for Research and Innovation CBSUA, VP for Administration and Finance CBSUA, dan tamu undangan lainya.

 

Rektor UPN Veteran Yogyakarta mengatakan bahwa sekarang dunia telah menjadi datar dan lebih banyak orang bepergian ke berbagai negara untuk berbagai tujuan, seperti melakukan bisnis, pendidikan, atau kesenangan. Dengan kemajuan teknologi informasi orang dapat berkomunikasi dengan orang lain di belahan dunia lain dengan mudah.

 

Beliau menekankan bahwa pengembangan kerjasama dengan institusi lain, baik institusi nasional maupun internasional telah menjadi prioritas kami. Membangun kerjasama dengan pihak lain adalah suatu keharusan jika ingin sukses, apalagi di era globalisasi ini. Kolaborasi antara dua lembaga dari negara yang berbeda akan mendorong pemahaman yang lebih baik antara orang-orang dari negara-negara yang terlibat. Kerjasama dengan lembaga penelitian akan meningkatkan kualitas penelitian.

 

Pada akhir sambuatan, Rektor UPN Veteran Yogyakarta berharap dalam waktu dekat kita dapat mengembangkan program/proyek yang bermanfaat bagi semua pihak. “Saya percaya ada banyak area di mana kita bisa bekerja sama”.

Previous Next