Fakultas Ekonomi UPN "Veteran" Yogyakarta punya Icon Baru

  • Sabtu 13 Agustus 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2034
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Alumnus Fakultas Ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 1987 memberikan sesuatu yang berbeda bagi almamaternya. Saat mengadakan reuni akbar yang digelar di kampus tersebut, Sabtu (13/8), para alumnus meluncurkan icon FEB UPN.

Icon berwarna kuning bertuliskan huruf FEB singkatan Fakultas Ekonomika dan Bisnis berukuran besar diletakkan di taman kompleks gedung FEB UPN, menambah asri pemandangan. Icon tersebut diresmikan oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alamn X yang juga alumnus FE UPN “Veteran” Yogyakarta, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan buntal. Turut mendampingi Wagub, Rektor UPN “Veteran” Prof. Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc.

Ketua Panitia Reuni Akbar Nano J Sutono mengatakan, icon FEB ini merupakan sumbangan dari para alumnus angkatan ’87, sebagai wujud kepedulian terhadap almamamter. “Icon ini akan menjadi kebanggaan FEB UPN “Veteran,” terang Nano kepada KR disela acara. Reuni dimeriahkan dengan bazar, band dan donor darah.

Dekan FEB UPN Dr. Winarno, MM mengatakan, keberadaan icon ini akan memberikan suasana berbeda di lingkungan FEB UPN, dan menambah semagat untuk lebih maju. Terlebih dengan statusnya sebagai universitas negeri, akan meningkatkan prestis FEB UGM di tingkat nasional. Saat ini UPN menduduki peringkat 10 universitas terbaik nasional untuk saintek dan peringkat 8 nasional untuk soshum. “Inisiatif membuat icon semoga bisa diikuti fakultas lain,” katanya.