Sidang Senat terbuka penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta TA 2016/2017

  • Senin 22 Agustus 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1840
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN “Veteran” Yogyakarta  menggelar sidang senat terbuka universitas dipimpin Rektor Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti di Auditorium Kampus Condong Catur, Senin (22/8). Kegiatan dalam rangka penerimaan 2.847 mahasiswa baru (maba) tersebut diisi materi bela negara oleh Sekjen Kemhan Bapak Laksdya.TNI Widodo.SE.M.Sc.

Sebanyak 2.847 mahasiswa merupakan hasil seleksi melalui SNMPTN,SBMPTN dan seleksi mandiri yang mendaftar di UPN “Veteran” Yogyakarta. Para mahasiswa ini tersebar di Fakultas Teknologi Mineral dengan lima jurusan sebanyak 695 maba, Fakultas Teknologi Industri dengan empat jurusan sebanyak 546 maba, Fakultas Pertanian dengan dua jurusan sebanyak 354 maba dan Fakultas Ekonomi dengan tiga jurusan 740 maba dan FISIP  dengan 512 Maba.

Prof. Dr. Sari Bahagiarti K. M.Sc  mengatakan, pada era globalisasi memberikan tantangan bagi dunia pendidikan. Perguruan tinggi untuk menghasilkan modal insani berkualitas yang mampu secara global. Untuk itu dalam rangka tersebut UPN “Veteran” Yogyakarta akan mempersiapkan  modal insani yang tidak hanya sumber daya, tetapi merupakan investasi insani yang tanggap, tanggon, tangguh  dan trengginas. Dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan dan kreativitas dalam menghadapi persaingan global.

Sebagai bentuk kepercayan Pemerintah, pada penerimaan mahasiswa baru TA 2016/2017 ini, UPN “Veteran” Yogyakarta mendapatkan kesempatan  untuk menerima  beasiswa Program Bidikmisi sebanyak 518  mahasiswa. Untuk itu  diharapkan para penerima  bantuan   dapat belajar dengan baik , berjuang dan  bekerja secara  keras, cerdas dan ikhlas. Sehingga  saudara dapat menyelesaikan kewajiban akademik saudara secara cepat  dan tapat waktu.

Sedangkan untuk prestasi  yang diraih oleh salah satu mahasiswa prodi Teknik perminyakan R.Edo Aburizal Valdi S, mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti mahasiswa berprestasi  tingkat nasional dalam Pimnas  ke 29  di IPB Bogor, dengan tim yang terdiri dari  Gity Nur Fitriani, Adri Handy Wijaya, dan Dewi Anggraeni Jurusan Teknik Industri.

            “Kepada mahasiswa baru saya berpesan  hendaklah bersiap diri untuk mengikuti  proses pembelajaran  secara baik dan benar , manfaatkan fasilitas yang ada  sebagai penunjang  dalam belajar. “ Kata Prof. Dr. Sari Bahagiarti

“Kita juga mendapat kepercayaan baik dari masyarakat maupun pemerintah dengan banyaknya kampus ini menerima program pendidikan maupun program beasiswa dari pemerintah”. Kata Prof Sari. (mur)