Hari Ini UPN Wisuda 470 Mahasiswa

  • Sabtu 15 Juli 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1367
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Sabtu pagi (15/7/2017) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) mewisud a 470 lulusan Magister, Sarjana dan Diploma 3 di Auditorium WR Supratman, Kampus UPN Condong Catur. Jumlah tersebut terdiri dari program Magister sebanyak 21 orang, program S-1 sebanyak 442 orang, dan program diploma 7 orang.

Dalam sambutannya di wisuda ke-4 periode TA 2016/2017, Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc., mengucapkan selamat pada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan magister, sarjana dan diploma. Ia berharap agar para wisudawan dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku kuliah sebagai bekal untuk membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas.

“Saya doakan agar saudara dapat menggunakan ilmu dengan sebaik-baiknya, meraih cita-cita yang mulia dan bermanfaat bagi banyak orang. Saya harapkan saudara sebagai alumni nantinya senantiasa melakukan kontak dan menjalin silaturahmi  dengan  almamater, “kata Rektor.

Masa studi tersingkat program sarjana diraih oleh empat orang mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi. Nurin Fatimah, Debby Hartiani Situmorang, Della Candra, dan Noviyasari lulus dalam waktu 3 tahun  1 bulan. Sedangkan pada progam Magister, masa studi tersingkat diraih oleh Sigit Pramono dari Prodi Manajemen, yang lulus dalam waktu 1 tahun 7 bulan.

Lulusan termuda untuk program sarjana diraih Sarah Novetri, S.I.P dari Prodi Hubungan Internasional, yang lulus pada usia 18 tahun 4 bulan 12 hari. Lita Nurjanah,M.M dari Prodi Manajemen, yang lulus program Magister pada usia 27 tahun 1 bulan 15 hari. Lita juga merupakan lulusan terbaik dari jenjang Magister dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,0, dan masa studi 1 tahun 8 bulan. 

Sedangkan program sarjana predikat pujian diraih oleh Atika Andriyani Putri dari Fakultas Pertanian, Prodi Agribisnis dengan IPK 3,94.

Jumlah wisudawan yang bepredikat cumlaude untuk Magister sebanyak 5 orang dan pada program sarjana sebanyak 130 orang.  (wwj/humas)