Hendri Susanto, Langganan Juara Raih Karya Cendekia

  • Sabtu 15 Juli 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1617
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Rona wajah bahagia terpancar dari Hendri Susanto, S.E saat menjadi menjadi salah satu wisudawan terbaik Program Strata 1 pada Wisuda Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) Periode 4 TA 2016/2017 dengan meraih IPK 3,74.

Wisudawan kelahiran Pekalongan, 30 Juni 1995 ini merupakan lulusan dari Program Studi S1 Ekonomi Manajemen, dengan masa studi 3 tahun 6 bulan. Hendri mengikuti prosesi wisuda bersama 469 wisudawan lain, yang dilaksanakan Sabtu (15/7/2017) di Gedung Auditorium WR Supratman, Kampus UPN Condong Catur.

Selain menjadi wisudawan terbaik, Hendri menjadi peringkat pertama peraih penghargaan Karya Cendekia bersama 9 wisudawan lainnya. Karya Cendekia diberikan kepada mahasiswa yang tidak hanya memiliki prestasi akademis dan lulus dalam waktu singkat, namun juga berprestasi di berbagai ajang perlombaan, aktif di kegiatan organisasi maupun sosial. Dari penghargaan ini dirinya mendapatkan sebuah laptop dari UPNVY, tabungan dan berbagai hadiah lainnya.

Anak pertama dari Winarto dan Sri Wigati ini tercatat pernah menjadi Asisten Penelitian Dosen;  Juara I Glow in Management Competition 2015 Universitas Soegijapranata, Juara II National Problem Solving Competition 2016 di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Juara II Lomba Debat Isu Ekonomi Nasional "DIEN" tahun 2014 di Universitas Negeri Yogyakarta, Juara III Management Case Analysis Competition Tingkat Nasional 2015 di Universitas Jenderal Soedirman,  aktif sebagai panitia dan peserta di berbagai  seminar.  

Hendri menceritakan ajang paling berkesan ketika mengikuti lomba yaitu pada saat kompetisi manajemen di Atmajaya dan Universitas Soegijapranata. 

“Saat itu kami mengalahkan tim kuat yang selalu langganan juara. Tim tersebut selalu menjadi lawan berat UPN ketika lomba. Saya sangat senang senang sekali bisa juara,” ujar Hendri ketika diwawancara di sela-sela wisuda.

Berbagai kegiatan dan kesibukan di luar kampus tidak menyurutkan Hendri untuk belajar. Ia mengakui pada awal kuliah tidak rutin belajar, justru lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman.

“Dulu awal-awal saya banyak main, akhirnya setelah itu saya selalu sempatkan waktu belajar di saat senggang apalagi saat tidak ada kegiatan organisasi,” akunya bercerita.

Selain menjadi juara di berbagai perlombaan, Hendri juga aktif di organisasi. Ia menjadi Ketua Umum BPPM Kliring FEB UPN "Veteran" Yogyakarta.

Rencananya Hendri akan melanjutkan studinya dengan mengambil Program Magister di Perguruan Tinggi Islam di India melalui jalur beasiswa. Ke depan ia ingin menjadi entrepreneur dengan mengembangkan startup. (wwj/humas)