HIPMI UPN Veteran Yogyakarta Lantik Pengurus Baru 2024-2025, Dorong Wirausahawan Muda Inovatif

  • Rabu 16 Oktober 2024 , 02:21
  • Oleh : Dewi
  • 83
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta
Pelantikan Pengurus HIPMI UPN Veteran Yogyakarta 2024-2025

YOGYAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta melantik kepengurusan baru periode 2024-2025, pada Sabtu (12/10/2024) di Hotal Grand Tjokro Yogyakarta. Di bawah kepengurusan baru, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta berkomitmen untuk mendorong lahirnya wirausahawan muda yang inovatif dan adaptif.

Dewan Kehormatan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta sekaligus Wakil Rektor Bidang Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan, Dr. Hendro Widjanarko, S.E., M.M., berharap agar HIPMI menjadi wadah bagi para wirausahawan muda yang inovatif dan adaptif, serta dapat berkontribusi pada perekonomian Bangsa.

“Kepengurusan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta 2024-2025 diharapkan dapat membawa semangat bagi para wirausahawan muda menghadapi tantangan dunia usaha yang semakin kompetitif dan kondisi perekonomian yang dinamis,” tutur Dewan Kehormatan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta.

Dr. Hendro mendorong para wirausahawan muda untuk saling berkolaborasi dan belajar mengembangkan potensi bisnis dalam wadah HIPMI UPN Veteran Yogyakarta. Ke depannya, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta diharapkan untuk memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi kemajuan organisasi maupun anggota, tetapi juga bagi roda perekonomian daerah dan nasional.

“Kami berharap agar para pengurus yang baru dilantik dapat terus belajar, bekerja keras, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai visi besar yang telah ditetapkan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta,” imbuh Dewan Kehormatan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HIPMI UPN Veteran Yogyakarta 2024-2025, Syekhan Manzis Effendi mengatakan, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta memiliki visi mendorong mahasiswa menciptakan dan mengembangkan kemampuan kewirausahaan yang inovatif, berwawasan masa depan, serta berdaya saing tinggi.

“Dengan program-program yang progresif dan dinamis, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta berkomitmen untuk membentuk generasi pengusaha yang siap menghadapi tantangan global,” tutur Syekhan yang merupakan Mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2021.

Rangkaian pelantikan pengurus baru HIPMI UPN Veteran Yogyakarta 2024-2025 dibarengi dengan seminar bertajuk “Globe-Trotter Hustlers: Crafting Entrepreneurial Success through the Gen Z Travel Mindset”. Seminar tersebut, hadir menjawab tantangan dan kebutuhan generasi Z agar dapat melihat perjalanan, bukan hanya sebagai pengalaman pribadi, tetapi juga menjadi peluang usaha yang usaha yang menjanjikan.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut meliputi VP Public Policy & Government Affairs Traveloka, Widya listyowulan dan Puteri Indonesia Intelegensia II 2024, Novita Everdine P.P. Keduanya merupakan publik figur yang sukses dalam memanfaatkan perjalanan sebagai fondasi bisnis.

Rangkaian seminar dan pelantikan pengurus HIPMI UPN Veteran Yogyakarta 2024-2025 juga dihadiri oleh Haryo Arief Primanto. SE selaku Dewan Kehormatan, Veronica Vita Subiyakti, ST selaku Dewan Pembina, dan Danang Yudhiantoro, SE, M.Si selaku Dosen Pembina.

Sebagai tambahan informasi, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta merupakan sebuah lembaga yang dibentuk guna mempersiapkan pengusaha baru dan kader calon anggota HIPMI yang berasal dari kalangan mahasiswa. Pada tingkat nasional, HIPMI didirikan pada 10 Juni 1972, serta telah melahirkan tokoh-tokoh ternama di Indonesia, antara lain Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA., Bahlil Lahadalia, S.E., H. Erick Thohir BBA, MBA., Dito Ariotedjo, dan sebagainya.