Putri Indonesia Bagi Tips Cari Cuan dari Travelling ke HIPMI UPN Veteran Yogyakarta

  • Rabu 16 Oktober 2024 , 04:07
  • Oleh : Dewi
  • 69
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta
Puteri Indonesia Intelegensia II 2024, Novita Everdina menjadi narasumber seminar.

YOGYAKARTA – Menjalani hobi travelling sembari menghasilkan cuan merupakan tren baru yang digemari oleh generasi Z, atau mereka yang lahir pada tahun 1997–2012. Fenomena tersebut diangkat sebagai topik pada seminar yang digelar oleh HIPMI UPN Veteran Yogyakarta bertajuk “Globe-Trotter Hustlers: Crafting Entrepreneurial Success through the Gen Z Travel Mindset” pada Sabtu (12/10/2024) di Hotal Grand Tjokro Yogyakarta.

Dewan Kehormatan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta sekaligus Wakil Rektor Bidang Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan, Dr. Hendro Widjanarko, S.E., M.M., berharap agar melalui seminar ini, para wirausahawan muda dapat melihat peluang emas memanfaatkan hobi sebagai sumber penghasilan.

“Tema seminar ini sangat relevan, terutama di era digital sekarang ini, di mana akses informasi begitu cepat dan luas. Dengan perkembangan teknologi informasi, kita bisa membagikan pengalaman perjalanan, sekaligus menghasilkan pendapatan,” ujar Dewan Kehormatan HIPMI UPN Veteran Yogyakarta.

Dr. Hendro juga mendorong para wirausahawan muda yang tergabung dalam HIPMI UPN Veteran Yogyakarta untuk saling berkolaborasi dan belajar mengembangkan potensi bisnis. Ke depannya, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta diharapkan untuk memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi kemajuan organisasi maupun anggota, tetapi juga bagi roda perekonomian daerah dan nasional.

“Saya berharap, para peserta seminar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali lebih cara mengoptimalkan hobi travelling agar dapat memberikan nilai tambah. Semoga melalui seminar ini, kita dapat mendapatkan inspirasi, wawasan, dan juga jejaring yang bermanfaat dari para narasumber,” imbuhnya.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut yaitu VP Public Policy & Government Affairs Traveloka, Widya Listyowulan dan Puteri Indonesia Intelegensia II 2024, Novita Everdina. Keduanya merupakan publik figur yang sukses dalam memanfaatkan perjalanan sebagai fondasi bisnis.

Para narasumber menyampaikan materi mencari peluang dan inspirasi bisnis dari hobi travelling, cara mengubah ide bisnis dari hobi travelling menjadi real business, dan cara agar tetap produktif dan fokus mengembangkan bisnis sambil menjelajahi dunia.

Rangkaian seminar tersebut juga dibarengi dengan pelatikan Pengurus Baru HIPMI UPN Veteran Yogyakarta Periode 2024-2025. Dalam kesempatan yang sama, Ketua HIPMI UPN Veteran Yogyakarta 2024-2025, Syekhan Manzis Effendi mengatakan, organisasi memiliki visi mendorong mahasiswa menciptakan dan mengembangkan kemampuan kewirausahaan yang inovatif, berwawasan masa depan, serta berdaya saing tinggi.

“Dengan program-program yang progresif dan dinamis, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta berkomitmen untuk membentuk generasi pengusaha yang siap menghadapi tantangan global,” tutur Syekhan yang merupakan Mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2021.

Sebagai tambahan informasi, HIPMI UPN Veteran Yogyakarta merupakan sebuah lembaga yang dibentuk guna mempersiapkan pengusaha baru dan kader calon anggota HIPMI yang berasal dari kalangan mahasiswa. Pada tingkat nasional, HIPMI didirikan pada 10 Juni 1972, serta telah melahirkan tokoh-tokoh ternama di Indonesia, antara lain Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA., Bahlil Lahadalia, S.E., H. Erick Thohir BBA, MBA., Dito Ariotedjo, dan sebagainya.