Ilmu Komunikasi Optimis Pertahankan Akreditasi A

  • Rabu 24 April 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1017
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) optimis pertahankan nilai akreditasi A pada  assesment lapangan yang dilakukan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tim Asesor terdiri dari Dr. Suwandi Sumartias, M.Si dari Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung,  dan Dr. Muhammad Najib, M. Ed,  M.Lib dari Universitas Hasanudin Makasar. Visitasi berlangsung di Kampus II, Jalan Babarsari No 2, Yogyakarta, Senin sampai Rabu (22-24 /04/2019).

Mereka hadir dalam rangka assesment lapangan guna memperoleh informasi tentang data yang sudah ditulis di borang dan diajukan ke BAN PT. 

Rektor UPNVY diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Suharsono, MT dalam sambutannya menjelaskan sejarah UPNVY dari awal hingga kini yang menjadi universitas yang berhasil mencetak lulusan menjadi pionir pembangunan.

Wakil Rektor dan Dekan FISIP mengakui perkembangan pesat prodi Ilmu Komunikasi yang menjadi harapan bagi stakeholder. Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka perketatan pada seleksi penerimaan mahasiswa baru selama dua tahun terakhir.

Asesment lapangan ini didampingi oleh ketua LP3M Dr. Meilan Sugiarto,M.Si dan Kepala Pusat Penjamin Mutu Eksternal Dr. PujiLestari,SIP,M.Si. 

Pada proses reakreditasi kali ini mahasiswa yang tergabung pada UPN TV, Radio Crass, pers Sikap, fotografi, dan Avikom menggelar expo. Selain itu hadir pula para alumni dan pihak pengguna lulusan mendukung reakreditasi tersebut. Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh asessor dengan pihak pengguna lulusan mengaku sudah puas dengan kompetensi para lulusan yang bekerja. 

Sebagai program studi yang berdiri sejak  tahun 1995, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Dr. Subhan Afifi berharap hasil akreditasi ini dapat mempertahankan nilai A seperti sebelumnya.***** (puji lestari)