Kehidupan Baru Setelah Wisuda

  • Rabu 18 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1152
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Sebanyak 84 calon wisudawan dari Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) diberikan pembekalan kelulusan menjelang pelaksanaan Wisuda Periode Ke-3 Tahun Akademik 2017/2018. Hadir sebagai narasumber pada pembekalan yang berlangsung pada Rabu (18/4) di Ruang Seminar Gedung Agus Salim Kampus II Tambakbayan, yaitu Presiden Direktur PT. Gamatechno Indonesia, Muhammad Aditya Arief Nugraha dan Edi Priyanto, S.T. Head of IT Quality Assurance Bank BPD DIY.

 “Setelah lulus dan diwisuda, calon wisudawan harus menapaki kehidupan baru”, terang Muhammad Aditya Arief Nugraha.

Pelaksanaan wisuda bukan merupakan  tujuan akhir kehidupan, tetapi merupakan titik awal kehidupan. Wisuda, merupakan salah satu anak tangga yang harus dilewati dalam kehidupan,

Terkait dengan lamaran kerja, Muhammad Aditya Arief Nugraha yang dalam paparannya mengangkat tema “Merajut Masa Depan” tersebut, mengingatkan, calon wisudawan harus kenal dengan pekerjaan apa yang akan dilakukannya.

“Setelah diwisuda kita harus mengenali diri kita sendiri, kita cocoknya bekerja sebagai apa dan dimana, serta kemampuan kita apa untuk melaksanakan pekerjaan, sehingga kita mempunyai nilai tawar dalam melamar pekerjaan”, katanya.

Selain itu, imbuhnya lagi, kita juga harus aktif. Kalau pasif, kita akan ketinggalan dan akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Dekan Fakultas Teknik Industri Ir. Tjukup Marnoto, M.T., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan, pembekalan calon wisudawan menghadirkan pembicara yang sukses agar dapat ditiru oleh para calon wisudawan. 

Alumni Fakultas Teknik Industri ke depan harus mampu menghadapi tantangan dunia kerja. Dengan bekal yang diperoleh di bangku kuliah, diharapkan dapat menjadi orang yang mandiri dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, negara, dan almamater.

“Semoga setelah lulus dan diwisuda Saudara dapat sukses dalam berkarier”, harapnya. (BMW-fti)