Keluarga Besar Batalyon 4UPN "Veteran" Yogyakarta Helat “Old Crack Gathering 2016”

  • Minggu 17 April 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2078
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Setelah 40 tahun berdiri, Keluarga Besar Resimen Mahasiswa Kalimasada UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar Old Crack Gathering 2016.  Sedikitnya 100 alumni Menwa UPN  hadir dan turut memeriahkan kegiatan ini pada Sabtu 16 April 2016 di Gedung Rektorat Jenderal Sudirman Kampus Unit I UPN “Veteran” Yogyakarta, setelah terlebih dahulu diawali dengan acara tabur bunga di makam para Alumni yang telah berpulang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc selaku Rektor sekaligus alumni Satmenwa UPN “Veteran” Yogyakarta.

Old Crack Gathering 2016 merupakan ajang bagi Alumni Menwa Batalyon 4 yang tergabung dalam Paguyuban Babarsari Satu (PBS), civitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta, serta anggota Menwa aktif guna memperkuat tali silaturahmi antar Yudha (letting), berdiskusi, dan bernostalgia selama menjalani masa dinas di Satuan Resimen Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta di waktu silam. Ikatan alumni yang selama ini terjalin merupakan wadah bagi alumnus yang telah tersebar dalam berbagai sektor pada skala nasional dan internasional. Kondisi tersebut menempatkan Old Crack Gathering 2016 sebagai upaya strategis guna mempertemukan sekaligus mempererat tali persaudaraan yang telah terjalin selama 40 tahun.

Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc dalam sambutanya kembali menyampaikan bahwa Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta akan terus mempertahankan ciri khasnya sebagai Kampus Bela Negara. Hal tersebut dipertegas dengan pernyataan Wakil Rektor III Dr.Ir.Singgih Saptono, M.T. yang mengharapkan adanya sinergi antara civitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta bersama Paguyuban Babarsari Satu untuk memformulasi kurikulum bela negara yang sesuai untuk UPN “Veteran” Yogyakarta. Kurikulum yang dibuat diharapkan mampu membentuk pribadi generasi muda yang memiliki rasa cinta Tanah Air, rela berkorban untuk negara, terhindar dari bahaya narkoba, memiliki rasa toleransi akan keberagaman, sekaligus memiliki mental antikorupsi.

                Acara Old Crack Gathering 2016 ditutup dengan agenda wisata dan off road di Kaliuang pada 17 April 2016. Kebangaan dan kehormatan sebagai satu Almamater  Baret Ungu menjadi kekuatan yang selalu mempesatukan alumni Satenwa Kalimasada UPN “Veteran”Yogyakarta hingga kini.  Berakhirnya Old Crack Gathering 2016 merupakan awal dari kegiatan-kegiatan Keluarga Besar Batalyon 4 selanjutnya.