UPN "Veteran" Yogyakarta Jalin kerja sama dengan UNY

  • Rabu 20 April 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1820
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta(UPNVY) memperkuat kerjasama dengan  Universitas Negeri Yogyakarta(UNY).  Acara penandatanganan Mou berlangsung di aula  gedung Rektorat UNY  hari Rabu 20 April 2016. Hadir pada acara tersebut para Wakil rektor, para dekan dan para ketua lembaga, Kepala biro umum, dan bagian kerjasama dilingkungan UPNVY dan para wakil rektor, para dekan dan para pejabat terkait di lingkungan Universitas Negeri  Yogyakarta

            Kerjasama  kedua belah fihak difokuskan untuk memperkuat dibidang pendidikan, perbantuan dosen, riset/ penelitian, pertukaran mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat. Pada kesempatan itu Rektor UPNVY Prof.Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc  menjelaskan tentang sejarah  berdirinya UPNVY sehingga berproses menjadi perguruan tinggi negeri  dibawah Kemenristekdikti  juga membaktikan diri  dalam bidang keilmuan, penelitian, dan   di bidang pengabdian kepada masyarakat, selanjutnya rektor berharap agar UNY dapat meberikan  bimbingan dan  bantuan  sebagai perguruan tinggi negeri yang sudah  lama berproses menjadi PTN BLU sehingga UPNVY tidak tertinggal terlalu jauh.

            Sementara itu Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof.Dr. Rochmat Wahab,MPd,MA sangat berterima kasih atas kehadiran fihak UPN “Veteran” Yogyakarta sehingga merupakan suatu kehormatan bagi UNY atas kunjungan tersebut. Beliau mengharapkan melalui kerjasama ini  akan diperoleh  hubungan baik yang saling menguntungkan, saling menghormati dan saling mendukung  berdasarkan prinsip keadilan dan keseimbangan. Melalui  kerjasama ini akan diperoleh produk-produk unggulan  dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

            Selain pendidikan, penelitian dan   kegiatan kerjasama kedua universitas tersebut  juga meliputi  pertukaran  dosen, dan mahasiswa   serta kegiatan lain yang saling menguntungkan.

Acara penandatangan MoU diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu negeri dan foto bersama serta ramah tamah.