KERJASAMA BERSAMAAN PELEPASAN MAHASISWA KKN UPNVY

  • Selasa 02 April 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 946
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UPN “Veteran” Yogyakarta dengan Bupati Bantul melaksanakan acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersamaan dengan acara penandatanganan (MoU) antara Pemda Bantul dengan UPN “Veteran” Yogyakarta yang  berlangsung pada hari Selasa 2/4 2019 di Lantai 5 Gedung Rektorat. LP2M melepas peserta KKN angkatan 68, semester genap tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 138 mahasiswa ke Kepala Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul.

Rektor UPNVY Dr. Irhas Effendi berharap KKN angkatan ke 68 bisa mengintegrasika program-program yang ada di Kabupaten Bantul. KKN diharapkan dapat memberikan aspek nilai sosial, nilai ekonomi dan nilai akademisi yang dapat berimplementasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu peserta KKN harus mengimplementasikan nilai-nilai Bela Negara pada saat KKN, karena UPNVY merupakan Kampus yang bercirikan Bela Negara, tambahnya.

Markus Kusnardijanto, S.Sos selaku Kasubag Kerja sama mengatakan Kerja sama ini akan berkonsentrasi kepada peningkatan dan pengembangan potensi sumber daya daerah Kabupaten Bantul melalui kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Markus berharap kesepakatan bersama ini nantinya bersifat aktif dan menjadi hubungan mutualisme antara Kabupaten Bantul dengan UPNVY.

Pada kegiatan ini, turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, dan jajaran LP2M beserta civitas akademika. 

humas/dewi