Lolos SNMPTN UPN Yogya? Daftar Ulang Dibuka Online Tanggal 6-8 Mei

  • Senin 06 April 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1976
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) 'Veteran' Yogyakarta menerapkan pendaftaran ulang secara online bagi peserta yang lolos SNMPTN. Hal itu menjalankan anjuran Pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan mencegah kerumunan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

Kasubag Kerjasama dan Humas UPN 'Veteran' Yogyakarta, Markus Kusnardijanto menjelaskan, bahwa pengumuman peserta yang lolos SNMPTN kemungkinan besar tanggal 8 April 2020. Nantinya proses pendaftaran ulang akan berlangsung secara online.

"Untuk daftar ulang SNMPTN akan dilakukan secara online semua, saat ini masih dalam proses pembuatan alur daftar ulang SNMPTN UPN 'Veteran' Yogyakarta," kata Markus melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (6/4/2020).

Setelah alur pendaftaran ulang SNMPTN selesai, pihaknya akan segera mengumumkan di website UPN 'Veteran' Yogyakarta, Instragram UPN 'Veteran' Yogyakarta dan di laman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UPN 'Veteran' Yogyakarta. Dia menyebut, pendaftaran ulang kemungkinan berlangsung bulan depan.

"Untuk pendaftaran ulang SNMPTN tanggal 6-8 Mei 2020. Setelah tanggal 8 Mei, apabila tidak mendaftar ulang dianggap mengundurkan diri," ucapnya.

Markus menyebut pihaknya menggelar pendaftaran ulang secara online bagi mahasiswa baru (maba) guna mengurangi terjadi kerumunan. Terlebih, saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung.

"Apalagi sesuai anjuran pemerintah kan harus menjaga jarak dan mengurangi kerumunan orang banyak," ujar Markus.

Markus menambahkan, jumlah pendaftar ulang SNMPTN di UPN kan mencapai ribuan orang. Hal itu karena tahun ini UPN 'Veteran' Yogyakarta menerima 3.655 mahasiswa baru.

https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4967026/lolos-snmptn-upn-yogya-daftar-ulang-dibuka-online-tanggal-6-8-mei/2