M. ARIF PERDANA MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA BERHASIL TERPILIH MENJADI DELEGASI INTERNATIONAL PETROLEUM TECHNOLOGY CONFERENCE (IPTC) 2022 DI RIYADH, SAUDI ARABIA

  • 23 December 2021 , 04:23 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1079
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ M. Arif Perdana, Mahasiswa Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta berhasil terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam ajang International Petroleum Technology Conference (IPTC). IPTC merupakan upaya kolaboratif antara American Association of Petroleum Geologists (AAPG), European Association of Geoscientists and Engineers (EAGE), Society of Exploration Geophysicists (SEG), dan Society of Petroleum Engineers (SPE).

 

IPTC kali ini akan diadakan pada tanggal 21–23 Februari 2022 mendatang di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Riyadh di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, dengan Saudi Aramco sebagai exclusive host. Adapun rangkaian acaranya terdiri dari konferensi dan FGD terkait teknologi terbaru dan perkembangan industri minyak dan gas dunia terbaru.

 

Arif mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa menjadi salah satu dari 100 delegasi terpilih untuk mewakili Indonesia di IPTC 2022 ini. Ia juga mulai mempersiapkan berbagai hal yang sekiranya akan dibutuhkan pada ajang bergengsi tersebut.

 

“Kepada rekan mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang ingin mengikuti IPTC atau pun berbagai konferensi dan lomba tingkat internasional di tahun depan, jangan takut untuk mencoba hal baru dan lakukan saja, masalah diterima atau tidak itu urusan belakangan”. Ujar Arif

 

Arif juga berharap semoga semakin banyak delegasi atau wakil-wakil dari UPNVY yang terus mengepakkan sayap ke ranah internasional baik melalui konferensi, perlombaan, ataupun kompetisi lainnya.

Previous Next