Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar dan Workshop

  • Rabu 14 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 929
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Sebanyak 71 peserta berpartisipasi dalam acara seminar dan workshop tahunan PPIC (Production Planning Inventory Control). Mereka merupakan mahasiswa Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), mahasiswa Teknik Industri UPN “Veteran” Jakarta dan para profesional dari perusahaan di Yogyakarta.

Seminar dan workshop yang digelar tanggal 5-6 Oktober 2018 di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Penelitian dan Pengembangan HMPS Teknik Industri UPNVY. Seminar dan Workshop tersebut mengangkat tema “Implementation of Sustainable Strategy and PPIC to Improve Productivity”.

Acara ini menghadirkan berbagai nara sumber ahli yang membagikan pengetahuan dan pengalaman. Pembicara pada hari pertama yaitu GM Pengadaan & Material PT Pupuk Kujang Cikampek, Hadiyanto membahas tentang perkembangan berkelanjutan yang ada di industri perusahaan untuk meningkatkan produktivitas. Peserta tampak tertarik dan mengajukan beberapa pertanyaan yang bersangkutan pada meteri yang dibahas.

Pembicara pada sesi kedua yaitu Staff Senior Specialist PPC PT Krakatau Steel Tbk, Rengga. Rengga berbagi pengalaman bagaimana departemen PPC memenuhi kebutuhan untuk memberikan produk yang diinginkan pelanggan.

Pembicara pada hari kedua yaitu Muhammad Taufik dengan topik Strategi perencanaan produksi untuk meningkatkan produktivitas. Sesi ini kemudian dilanjutkan dengan workshop yang diikuti oleh para peserta.

Seminar dan Workshop ini diselenggarakan setiap tahun, dengan harapan agar mahasiswa memiliki pandangan lebih luas tentang Departemen PPIC yang ada di industri dan bagaimana departemen tersebut berpengaruh pada perusahaan.

Selain itu, acara ini merupakan salah satu sarana HMTI untuk mendukung kegiatan pengembangan dan memfasilitasi mahasiswa dalam ilmu pengetahuan khususnya ilmu yang merupakan akar dari teknik industri. (BMW-fti)