UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH JUARA 1 SEISMIC INTERPRETATION COMPETITION BRAWIJAYA GEOPHYSICS FESTIVAL 2021

  • 27 December 2021 , 09:12 AM
  • Oleh : Dewi
  • 619
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Tiga mahasiswa Program Studi Teknik Geofisika UPN Veteran Yogyakarta berhasil mendapatkan juara 1 Seismic Interpretation Competition Brawijaya Geophysic Festival (BGF) 2021. Tim tersebut beranggotakan Amrupranadi Muhammad (115170049), Refita Khumayroh (115170036), dan Edoardo Tobing (115170031).

 

Refita selaku anggota tim menjelaskan bahwa Brawijaya Geophysics Festival (BGF) 2021 mengadakan kegiatan Seismic Interpretation Competition bertujuan untuk menguji peserta terkait dengan pengetahuan dasar, kemampuan analisis, dan interpretasi data seismik mengenai masalah-masalah Geofisika yang umum ditemukan. Seismic Interpretation dilakukan dengan mempresentasikan hasil interpretasi berdasarkan data seismik yang telah diberikan oleh panitia lomba dengan cara mempresentasikan dihadapan ketiga juri yang kompeten pada bidangnya.

Refita menjelaskan bahwa terdapat tantangan dalam mengikuti lomba ini

Tantangan dari perlombaan ini harus mampu menginterpretasi penampang seismik dan log tanpa mengetahui geologi regional area penelitian serta pengerjaan melalui online” Jelas Refita

 

Ia juga menambahkan kesan dan pesan selama mengikuti perlombaan

 

“Kesannya perlombaan seismic interpretation ini sangat mendorong kita untuk dapat menganalisa data yang diberikan, pesan dan harapannya semoga ke depannya dapat menjadi pendorong untuk teman teman lainnya untuk dapat mengikuti perlombaan perlombaan lainnya” Pungkas Refita.

Previous Next