UPN “VETERAN” YOGYAKARTA DUKUNG MBKM, MELALUI PROGRAM KEMANUSIAAN

  • 16 November 2021 , 04:12 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 207
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Pada Sabtu (30/10/2021) lalu, Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta mengadakan kegiatan HUMMAN For Humanity (HFH) batch 3 yang  diadakan di Panti Asuhan Al-Falah Kotagede. Kegiatan HUMMAN For Humanity merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa Manajemen terhadap keadaan panti asuhan, khususnya di masa pandemi ini.

 

Athalia Dewanti Listya Putri Erliene selaku sekretaris HFH menjelaskan bahwa dalam pelaksanaanya, kegiatan terdiri dari open donasi dan hasil donasi kemudian disalurkan kepada panti asuhan guna meringankan akomodasi keseharian panti asuhan tersebut.

 

“Alasan diadakannya HFH sendiri yaitu untuk menumbuhkan rasa syukur juga kepekaan sosial di lingkungan civitas Manajemen UPN Veteran Yogyakarta, mengembangkan kepribadian dan rasa peduli terhadap sesama, serta membantu akomodasi kehidupan sehari-hari di panti asuhan,” jelas Athalia ketika diwawancarai terkait latar belakang diadakannya kegiatan HFH.

 

Selain untuk meringankan akomodasi kehidupan di panti asuhan, HFH batch 3 juga bertujuan guna memotivasi, meningkatkan semangat belajar dalam meraih mimpi, dan meyakinkan anak-anak jika setiap orang mampu mewujudkan impiannya dengan usaha yang sungguh-sungguh.

 

“Sesuai dengan tujuan HFH 3, sehingga kita membawa narasumber yang pernah melakukan exchange ke Brazil yaitu Asparingga Vandyah Ayu Prabaningrat, salah satu mahasiswi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta. Hal itu dilakukan supaya anak-anak yang berada di panti asuhan dapat lebih termotivasi lagi,” tutur Athalia.

 

Di akhir kegiatan, HFH batch 3 ditutup dengan pemberian donasi sebesar Rp2.000.000,- yang diharapkan mampu membantu keberlangsungan kegiatan di Panti Asuhan Al-Falah untuk ke depannya.

Previous Next